https://www.batamnews.co.id

LDK STAI Natuna Gelar Wisata Religi dan Study Tour ke Pulau Terluar

LDK STAI Natuna menggelar kegiatan wisata religi ke pulau terluar (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna, menggelar kegiatan wisata religi dan study tour ke Desa Tanjung Kumbik Utara, Kecamatan Pulau Tiga Barat, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri).

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 9-11 Januari 2021.

Ketua LDK STAI Natuna, Zakaria mengatakan bahwa ada sejumlah kegiatan sosial yang dilakukan oleh lembaga dakwah internal STAI Natuna di pulau terluar tersebut.

Diantaranya gotong royong membersihkan areal Masjid Al-Midror dan pemakaman umum. Kemudian tabligh akbar di Masjid Al-Midror, serta penyaluran wakaf buku untuk TPQ/TPA.

“Salah satu amanah dari tri darma perguruan tinggi adalah pengabdian kepada masyarakat. Jadi apa yang kami lakukan sekarang ini adalah salah satu dari upaya kami untuk menjalankan amanah tersebut, yaitu mengabdi kepada masyarakat, karena mahasiswa itu ada bersama masyarakat,” ujar Zakaria kepada Batamnews, Selasa (12/1/2021).

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Kumbik Utara, Fadhil mengaku senang atas kunjungan silahturahmi dan kegiatan sosial yang dilakukan oleh rekan-rekan LDK STAI Natuna.

“Terimakasih sudah berkunjung dan melakukan berbagai kegiatan di desa kami. Kami harap rekan-rekan LDK tidak jera untuk datang lagi ke desa kami, dan kami akan berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada siapa saja yang mau berkunjung ke desa kami ini," sebut Fadhil.

Dirinya berharap kegiatan seperti ini akan terus di laksanakan di tahun-tahun berikutnya. Pasalnya, kegiatan itu sangat bermanfaat dan bernilai positif di mata masyarakat, khususnya yang berada di pulau-pulau terluar dan jauh dari ibu kota kabupaten.

(Yan)