Atletico Geser Madrid dari Puncak Klasemen La Liga

Atletico Geser Madrid dari Puncak Klasemen La Liga

Atletico Madrid berhasil memuncaki kembali klasemen La Liga (Foto:ist/indosport)

Jakarta - Atletico Madrid mengambil alih puncak klasemen Liga Spanyol yang sebelumnya ditempati Real Madrid, usai mengalahkan Deportivo Alaves 2-1, Minggu (3/1/2021).

Los Rojiblancos kembali ke posisi teratas sekaligus menggeser rival sekota mereka, Madrid, setelah menumbangkan Alaves 2-1 di Stadion Mendizorroza berkat gol Marcos Llorente dan Luis Suarez. Alaves membalas lewat gol bunuh diri Felipe Monteiro.

Kemenangan atas Alaves itu menjadi yang keempat secara beruntun dalam lima pertandingan terakhir. Sebelum empat kemenangan beruntun itu tim asuhan Diego Simeone ini kalah 0-2 dari Madrid.

Dengan tiga poin yang diraih usai mengalahkan Alaves, Atletico kini unggul dua poin atas Los Blancos. Akan tetapi, Atletico masih memiliki dua pertandingan yang belum dimainkan.

Nasib serupa dialami Barcelona yang juga naik peringkat ke posisi kelima setelah menang tipis 1-0 atas penghuni dasar klasemen Huesca di Stadion El Alcoraz, Senin (4/1/2021) dini hari WIB.

Blaugrana meraih tiga poin berkat gol semata wayang Frenkie de Jong di menit ke-27 usai memanfaatkan assist Lionel Messi.

Perbaikan posisi Barcelona di klasemen tidak terlepas dari hasil buruk para pesaingnya. Granada dan Celta Vigo yang sebelumnya di atas Barcelona menelan kekalahan pada pekan ke-17.

Celta Vigo yang bertanding melawan Madrid pada Minggu dini hari WIB kalah 0-2, sedangkan Granada kalah 0-2 dari Eibar.

Saat ini barcelona masih tertinggal empat poin di belakang Villarreal yang menempati posisi keempat atau terbawah di zona Liga Champions.

Tempat Barcelona di klasemen juga belum sepenuhnya aman lantaran tim asuhan Ronald Koeman itu hanya unggul satu poin atas Granada dan dua poin atas Celta Vigo.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews