Timnas U-19 Tantang Mantan Klub Jordi Alba di Spanyol

Timnas U-19 Tantang Mantan Klub Jordi Alba di Spanyol

Timnas U-19 (Foto:dok.PSSI)

Jakarta - Gimnastic de Tarragona yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-19 dalam laga uji tanding pernah diperkuat pemain-pemain top seperti Jordi Alba.

Gimnastic bukan klub tersohor di Spanyol seperti Real Madrid atau Barcelona. Tim utama klub berjuluk Granes itu juga hanya bermain di level ketiga di sistem kompetisi sepak bola Spanyol.

Kendati demikian Gimnastic pernah diperkuat pemain-pemain tenar. Jordi Alba yang kini menghuni posisi bek kiri Barcelona, pernah memperkuat Gimnastic.

Memasuki musim 2008/2009, Alba dipinjamkan Valencia ke salah satu klub tertua di Spanyol tersebut. Dalam satu musim, Alba tampil 35 kali dan mencetak empat gol.

Moncer di Gimnastic, Alba kembali ditarik Valencia hingga kemudian bergabung memperkuat Barcelona.

Selain Alba, terdapat pula pesepak bola dengan nama yang cukup tenar pernah memperkuat Gimnastic yakni Jose Mari.

Mari merupakan mantan pemain timnas Spanyol yang pernah bergabung dengan klub-klub masyhur La Liga seperti Sevilla, Atletico Madrid, dan Villarreal.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu juga pernah memperkuat AC Milan.

Berbeda dengan Alba yang memperkuat Gimnastic di awal karier, Mari bergabung dengan klub asal Catalunya tersebut pada akhir karier tepatnya pada 2009/2010.

Gimnastic juga menjadi tempat bagi pemain-pemain asing, baik dari Afrika, Amerika Selatan, dan Asia menjalani karier.

Mantan penyerang timnas Nigeria, Ikechukwu Uche, juga pernah berkostum Gimnastic. Selain itu juga terdapat gelandang Pantai Gading Pape Diop dan pemain tengah Gabon Levy Madinda.

Sedangkan seorang pemain Asia yang pernah merasakan atmosfer membela Gimnastic adalah mantan bek timnas Jepang, Daisuke Suzuki.

Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Gimnastic pada Minggu (3/1/2020). Setelah melawan Gimnastic, David Maulana dan kawan-kawan rencananya akan menjalani empat laga uji tanding lain melawan Lleida Esportiu, Sabadell, Ceuta, dan timnas Arab Saudi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews