Sejumlah Pemain Arsenal Dipastikan Pergi di Januari 2021

Mesut Oezil (Foto: AFP)

London - Manajer Arsenal Mikel Arteta mengakui jumlah skuadnya terlalu besar. Sejumlah pemain Arsenal dikonfirmasi akan hengkang di bursa transfer Januari.

Pada musim panas lalu Arsenal merekrut beberapa pemain seperti Willian, Gabriel, dan Thomas Partey. Akan tetapi, Arsenal memiliki tagihan gaji pemain yang masih terlalu besar.

Sementara itu Mesut Oezil, Sead Kolasinac, Sokratis, dan Callum Chambers diyakini menjadi pemain-pemain yang tidak lagi dibutuhkan Arteta. Apalagi Oezil merupakan pemain bergaji tertinggi di klub dengan bayaran sebesar 350 ribu pound per pekan.

Gelandang top Jerman tersebut sedang dihubungkan dengan kepindahan ke Turki sedangkan Kolasinac disebut-sebut diincar oleh Hertha Berlin. Selain nama-nama yang disebutkan, the Gunners juga berencana untuk meminjamkan beberapa pemain mudanya.

"Well, kami memiliki sebuah skuad yang besar. Kami sudah tahu itu," ungkap Arteta di Metro.

"Banyak hal yang seharusnya terjadi di musim panas kami tidak dapat mencapainya karena banyak alasan yang berbeda. Ada banyak pemain yang dipinjamkan. Mereka akan pergi."

"Itu adalah prioritasnya saat ini karena kami tidak memiliki kelebihan pemain di sejumlah posisi tertentu. Kami ingin melakukannya dan kemudian kami akan melihat apakah kami memiliki peluang yang tepat di posisi yang kami butuh lebih banyak bantuan, kami bekerja dengan klub untuk mencoba mengatasinya."

Arsenal masih loyo di pertengahan musim ini usai meraih enam kemenangan dan sudah menderita delapan kekalahan dalam 16 pertandingan pertama. Arteta ingin pemain-pemain baru yang dibutuhkan untuk mendongkrak performa timnya.

"Kami akan memutuskan apakah kami akan melakukan peminjaman atau membeli pemain dalam kaitannya dengan peluang yang kami punya di bursa," Arteta menambahkan tentang rencana Arsenal di bursa musim dingin.

(ruz)
SHARE US :