Breaking News: Pesawat Lion Air dari Batam Tergelincir di Lampung

Breaking News: Pesawat Lion Air dari Batam Tergelincir di Lampung

Pesawat Lion Air. (ilustrasi)

Batam - Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 0173 dari Batam dikabarkan tergelincir saat landing di Bandara Radin Inten II International Airport, Lampung, Minggu (20/12/2020).

Plt General Manager Bandara Hang Nadim Batam, Benny Syahroni membenarkan kejadian itu.

“Kami sedang koordinasi dengan pihak Lion Air-nya, kejadiannya di Lampung,” ujarnya kepada batamnews melalui sambungan telepon, Minggu (20/12/2020).

Belum diketahui kronologi dan kondisi penumpang saat ini. “Segera nanti kami kabari lagi setelah saya koordinasi dengan Lion Air,” ucapnya.

Albar, salah seorang penumpang yang dihubungi Batamnews menyebutkan pesawat berhasil mendarat pada lintasan, namun saat meluncur di runway usai landing tiba-tiba pesawat keluar jalur. Sejumlah penumpang dikabarkan sempat panik.

"Pesawat sudah berhasil mendarat pada lintasan, namun ketika berada pada track yang lurus pesawat kehilangan kendali dikarenakan cuaca yang hujan, sehingga menyebabkan aspal menjadi licin. Kemudian pesawat oleng ke kiri sehingga keluar dari lintasan dan berada di rumput," terangnya melalui pesan Whatsapp.

Ia mengatakan sekitar 60 lebih penumpang di atas pesawat. "Penumpang 60 lebih. Jadwal (dari Batam) 12.50 WIB, namun terjadi sedikit delay sehingga pukul 13.45 pesawat baru terbang dari batam," jelasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews