Lion Air Tawarkan Rapid Test Rp 95 Ribu ke Calon Penumpang, Berikut Syaratnya

Lion Air Tawarkan Rapid Test Rp 95 Ribu ke Calon Penumpang, Berikut Syaratnya

Lion Air memberikan layanan rapid test Rp 95 ribu ke calon penumpang (Foto:ist/net)

Jakarta - Lion Air menawarkan layanan rapid test covid-19 kepada calon penumpang. Layanan ini baru dibuka pada Senin (29/6/2020) kemarin dan dibanderol seharga Rp95 ribu. Harga ini terbilang murah dibandingkan layanan rapid test di klinik atau rumah sakit yang dipatok paling sedikit Rp280 ribu.

Namun, ada syarat bagi penumpang pesawat yang dapat menikmati layanan rapid test Lion Air. Yakni, pertama, layanan khusus calon penumpang maskapai Lion Air Group. Artinya, hanya untuk calon penumpang Lion Air, Batik Air, dan Wings Air. Klinik Lion Air Medika tidak melayani penumpang maskapai lainnya.

"Layanan rapid test covid-19 diluncurkan bertepatan momentum 20 tahun Lion Air, sekaligus sebagai wujud komitmen Lion Air dalam upaya mengakomodir kebutuhan setiap penumpang seiring dengan persiapan perjalanan udara di kondisi saat ini," ujar Corporate Communications Strategic Danang Mandala Prihantoro, mengutip keterangan resminya, Selasa (30/6/2020).

Syarat kedua, layanan rapid test hanya tersedia di Jakarta melalui 4 lokasi layanan. Yaitu, kantor pusat Lion Air Tower di Jalan Gajah Mada No 7 dengan jadwal layanan, Senin-Minggu pukul 06.00-21.30 WIB. Lalu, kantor Lion Air Group di Jalan Kalimalang, Senin-Minggu pukul 03.00-21.30 WIB.

Kemudian, kantor pusat Lion Parcel di Jalan Kedoya Raya dengan hari dan jam layanan Senin-Minggu mulai pukul 0.830-17.00 WIB, dan kantor Lion Operation Center (LOC) di Jalan Marsekal Surya Darma pada Senin-Minggu mulai pukul 03.00-21.30 WIB.

"Tahap berikutnya, layanan Lion Air Group rapid test covid-19 akan segera dan terus dikembangkan dan dilaksanakan di kota-kota lain, antara lain di kantor penjualan tiket serta bandara-bandara di wilayah Indonesia," terang Danang.

Syarat lainnya, ia melanjutkan rapid test akan diberikan bila calon penumpang mempunyai tiket penerbangan Lion Air Group. Voucher rapid test ini dapat diperoleh secara langsung pada saat calon penumpang membeli tiket (tiket telah terbit).

Penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air dan belum melakukan rapid test, maka dapat membeli voucher hanya dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel, seperti call center, kantor penjualan Lion Air, online travel agent, atau langsung ke www.lionair.co.id dan www.batikair.com.

"Lion Air Group telah menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi virus corona, sesuai rekomendasi aturan dari regulator, serta komitmen kami dalam beroperasi yang mengedepankan faktor keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan, serta upaya agar tak menyebabkan penyebaran covid-19," tandasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews