Isi Reses, Anggota DPRD Tanjungpinang Ini Kunjungi Penyandang Disabilitas

Isi Reses, Anggota DPRD Tanjungpinang Ini Kunjungi Penyandang Disabilitas

Anggota DPRD Tanjungpinang Agus Chandra Wijaya memberikan kejutan untuk penyandang disabilitas di sela resesnya. (Foto: ist)

Tanjungpinang - Masa reses anggota legislatif biasanya diisi dengan mendatangi konstituen untuk menyerap aspirasi. Namun, hal berbeda ditunjukkan oleh Agus Chandra Wijaya, anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Legislator Partai NasDem ini menyempatkan menyapa dan memberikan kejutan bagi seorang perempuan penyandang disabilitas bernama Anna.

"Saya mendapat kabar bahwa Anna ulang tahun. Sekalian reses kita memberikan kebahagiaan untuk nya," kata Agus, kemarin.

Agus mengaku sangat salut dan kagum dengan semangat Anna yang selama ini selalu tegar dalam menghadapi cobaan, dimana kedua kakinya harus diamputasi.

"Semoga tegar Anna ini menjadi inspirasi buat banyak orang, salut saya," ucapnya. 

Agus menyampaikan, pihaknya telah melaksanakan reses selama tiga hari berturut-turut di beberapa wilayah Tanjungpinang. Selama reses ia menampung aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan.

"Kita menampung aspirasi masyarakat dan dibahas di komisi, mana yang harus diperjuangkan dan disampaikan ke Pemerintah Tanjungpinang," ujarnya.

Ia menjelaskan, pengaduan yang paling dominan disampaikan ke masyarakat mengenai infrastruktur jalan dan kesulitan ekonomi ditengah Pandemi.

"Paling dominan masalah bantuan sembako, penerangan jalan dan perbaikan infrastruktur jalan di perumahan," sebutnya.

Agus menyebutkan, aspirasi masyarakat itu pihaknya tampung dan akan disampaikan di dalam rapat komisi. Namun katanya, situasi pandemi dan kekuatan anggaran Pemko Tanjungpinang tentunya tak semua aspirasi itu bisa direalisasikan.

"Kalau saya dapat semuanya bisa terealisasi, tapi kan anggaran Pemko terbatas, apalagi saat ini fokus menangani Covid-19," ujarnya.

(adi)