DPRD Gesa Pembangunan SMP Negeri 17 di Tanjungpinang Timur

DPRD Gesa Pembangunan SMP Negeri 17 di Tanjungpinang Timur

Ketua Komisi I DPRD Tanjungpinang, Novaliandri Fathir (Foto:Adi/Batamnews)

Tanjungpinang - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, terus memperjuangkan pembangunan sekolah unit baru SMP Negeri 17 di Tanjungpinang Timur agar dapat terealisasi di tahun 2021 mendatang.

Ketua Komisi I DPRD Tanjungpinang, Novaliandri Fathir mengatakan, pihaknya telah mengusulkan ke Dinas Pendidikan (Disdik) Tanjungpinang agar memasukkan anggaran pembangunan sekolah pada ABPD tahun 2021.

"Kemarin rapat bersama komisi dengan Disdik Tanjungpinang, kita telah minta agar dimasukkan untuk pembangunan sekolah itu," kata dia, Rabu (11/11/2020).

Fathir menyebutkan, untuk pembangunan SMP Negeri 17 Tanjungpinang Timur itu telah dianggarkan pada tahun ini sebesar Rp 3 miliar. Namun katanya, anggaran itu di refocusing ke penanganan Covid-19.

"Nah untuk ABPD tahun 2021, kita minta itu di anggarkan kembali. Sebab sekolah itu benar dibutuhkan," ujarnya.

Menurut Fathir, SMP Negeri 17 sangat dibutuhkan, apalagi mengingat pendaftaran ajaran baru mengunakan sistem zonasi. Sehingga sekolah yang ada di wilayah Tanjungpinang Timur tidak bisa menampung semua siswa baru.

"Di Tanjungpinang Timur cuma ada dua sekolah, sementara jumlah siswa sangat banyak. Apabila SMA di wilayah ini pun tak ada, maka itu kita perjuangkan," sebutnya.

Ia mengaku, pembangunan SMP Negeri 17 Tanjungpinang Timur itu menjadi aspirasi masyarakat saat pihaknya melakukan reses di daerah pemilihan (Dapil) tersebut.

(adi)