DPRD Desak Pemko Bangun SMPN 17 Tanjungpinang Timur Tahun Depan

DPRD Desak Pemko Bangun SMPN 17 Tanjungpinang Timur Tahun Depan

Ketua Komisi I DPRD Tanjungpinang, Novaliandri Fathir menyerahkan buku tulis kepada salah seorang siswa di Tanjungpinang (Foto:ist)

Tanjungpinang - Komisi I DPRD Tanjungpinang, mendorong Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang mengalokasikan anggaran untuk pembangunan SMPN 17 di Tanjungpinang Timur.

Ketua Komisi I DPRD Tanjungpinang, Novaliandri Fathir mengatakan, pembangunan sekolah baru di Tanjungpinang Timur telah dianggarkan pada APBD murni 2020. Namun karena Pandemi Covid-19, anggaran tersebut dialihkan.

"Jika situasi anggaran APBD 2021 mendatang memungkinkan, kami mendorong di alokasikan kembali, agar pembangunan segera terealisasi," kata Fathir belum lama ini.

Menurutnya, pembangunan sekolah baru itu sangat dibutuhkan. Sebab saat memasuki ajaran baru, sekolah yang ada di wilayah Tanjungpinang Timur tidak tertampung.

"Sebagaimana kita ketahui jumlah penduduk Tanjungpinang Timur sangat padat, sementara dua unit sekolah yang ada tidak tertampung," sebutnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Tanjungpinang, Atmadinata mengatakan bahwa pihaknya akan mengusulkan kembali untuk pembangunan unit SMPN 17 Tanjungpinang Timur pada anggaran APBD 2021 mendatang.

"Memang sangat diperlukan unit sekolah baru, tahun ini tertunda, karena disitu jumlah penduduk padat," kata Atmadinata.

Ia menjelaskan, saat ini di Tanjungpinang Timur hanya mengandalkan dua unit sekolah SMP, yakni SMPN 16 dan SMP 7. Namun daya tampung kedua sekolah itu terbatas, sehingga diperlukan unit sekolah baru.

"Makanya prioritasnya pembangunan unit sekolah baru, kemarin dianggarkan Rp 3 miliar lebih, kami akan usulkan lagi," pungkas Kadisdik.

(adi)