Kodim 0318/Natuna Gelar Aksi Sosial Donor Darah

Kodim 0318/Natuna Gelar Aksi Sosial Donor Darah

Personel Kodim 0318/Natuna sedang mengikuti donor darah (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar bakti sosial donor darah di RSUD Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (11/12/2020).

Aksi ini diikuti langsung oleh Yon Komposit, PM, personel dari jajaran Kodim 0318/Natuna, PNS, serta Persit (KCK) Kartika Candra Kirana Cabang LXXII Kodim 0318/Natuna Koorcab REM PD1/Bukit Barisan.

Komandan Kodim 0318/Natuna, Letkol (Arm) Asep Ridwan dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada PMI dan masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, hasil dari kegiatan donor darah ini juga diharapkan bisa dimanfaatkan secara optimal untuk memenuhi ketersediaan darah bagi pasien yang membutuhkan.

“Dengan diadakannya kegiatan donor darah tersebut semoga dapat membantu saudara-saudara kita atau masyarakat yang memerlukan atau membutuhkan darah,” ujar Dandim Asep.

Kegiatan tersebut diakuinya juga sebagai wujud kepedulian dan kesetiakawanan sosial terhadap masalah kemanusiaan khususnya kepada saudara-saudara yang membutuhkan bantuan darah, apalagi kondisi saat ini pandemi Covid-19 belum terselesaikan.

“Perlu diingat bahwa dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya. Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa,” pungkas Dandim.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews