Pemkab Serahkan 100 Gulung Sajadah untuk 18 Masjid dan Surau di Lingga

Pemkab Serahkan 100 Gulung Sajadah untuk 18 Masjid dan Surau di Lingga

Penyerahan 100 gulung sajadah yang dilakukan secara simbolis di Masjid Al Jihad (Foto:dok.Humas Pemkab)

Lingga - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, menyerahkan sebanyak 100 gulung sajadah untuk keperluan shalat di 18 masjid dan surau yang tersebar di beberapa kecamatan di Negeri Bunda Tanah Melayu.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lingga, Muhammad Nizar di Masjid Al Jihad, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Senin (7/12/2020) kemarin.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Jaya Atmajaria melalui Kasubbag Kemasyarakatan, Hazni Hamka mengatakan, program hibah berupa sajadah tersebut sudah dilakukan bagian kesra sejak tahun 2018 lalu.

"Untuk hibah tahun 2020 ini ada 18 masjid dan surau yang kita bantu. Total keseluruhan sajadahnya ada 100 gulung," ucap Hazni kepada Batamnews, Selasa (8/12/2020).

Ia menjelaskan, masing-masing masjid dan surau mendapatkan sajadah dengan jumlah yang bervariasi. Ada yang mendapatkan 5 gulung, dan ada juga yang mendapatkan 7 gulung sajadah tergantung kebutuhan.

"Penentuan kuota sajadah berdasarkan verifikasi tim, meliputi kelayakan dan kebutuhan. Untuk masjid dan surau yang mendapatkan sajadah ini tersebar di wilayah Kecamatan Bakung Serumpun, Lingga, Singkep, Singkep Barat, Lingga Utara dan Lingga Timur," ujarnya.

Hazni mengaku, bantuan tersebut tak lain sebagai bentuk perhatian Pemkab Lingga kepada masjid dan surau.

"Harapan kami semoga sajadah yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat serta menambah motivasi jamaah dalam melaksanakan ibadah," tutupnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews