Kabar Gembira! Garuda Indonesia Bakal Buka Rute Penerbangan Menuju Natuna

Kabar Gembira! Garuda Indonesia Bakal Buka Rute Penerbangan Menuju Natuna

Ilustrasi

Natuna - Kabar gembira untuk masyarakat Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri). Pasalnya, dalam rangka menunjang kelancaran transportasi udara, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, berencana membuka rute penerbangan menuju Natuna.

Rencana tersebut disampaikan Asisten I Setretariat Daerah (Setda) Natuna, Budi Darma saat rapat koordinasi kajian rencana pembukaan rute penerbangan baru dan jadwal penerbangan dari Tanjungpinang menuju Natuna, Selasa, (8/12/2020) kemarin.

Adapun jalur penerbangan baru yang akan dibuka adalah rute penerbangan dari Jakarta-Tanjungpinang-Natuna. Keinginan pihak maskapai penerbangan Garuda Indonesia tersebut telah disampaikan juga kepada Kepala Bandara Kelas III Ranai, Natuna.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Natuna juga sudah beberapa kali menyurati sejumlah maskapai penerbangan, untuk membuka rute penerbangan dari dan ke Natuna, termasuk kepada maskapai Citilink. Namun hingga saat ini belum ada kelanjutannya.

Dengan demikian, Budi Darma berharap kerjasama dengan maskapai Garuda ini nantinya dapat membawa dampak positif bagi pembangunan Kabupaten Natuna kearah yang lebih baik.

Salah satunya bagi menunjang pembangunan sektor pariwisata, dan membuka peluang bagi pelaku jasa ekspedisi atau pengiriman barang dari Tanjungpinang ke Natuna maupun sebaliknya, yang selama ini sering mengalami kendala.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Natuna, Khaidir mengaku akan mempersiapkan segala persyaratan dan mengumpulkan data-data pendukung bagi keperluan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Natuna dengan PT Garuda Indonesia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews