Real Count KPU 56,15 Persen: Nizar-Neko Ungguli Ishak-Salmizi

Real Count KPU 56,15 Persen: Nizar-Neko Ungguli Ishak-Salmizi

Muhammad Nizar-Neko Wesha Pawelloy saat berkampanye beberapa waktu lalu (Foto:istimewa)

Lingga - Penghitungan suara real count oleh KPU Kabupaten Lingga terus berlanjut. Progres saat ini, data terakhir pukul 08.09 WIB, Sabtu (12/12/2020) menunjukkan progres yang terus meningkat.

Suara masuk kini sudah 137 TPS dari 244 TPS yang ada di Lingga atau baru 56,15 persen. Lantas siapakah yang unggul?

Pasangan calon (Paslon) nomor urut 3, Muhammad Nizar-Neko Wesha Pawelloy (Nizar-Neko) masih memimpin sementara dengan perolehan suara 42,9 persen.

Dibawahnya Paslon nomor urut 1, Muhammad Ishak-Salmizi (Ishak-Salmizi) dengan perolehan suara 38,0 persen. Sementara Paslon nomor urut 2, H. Riki Syolihin-H. Raja Supri (2HRS) jauh tertinggal 19,1 persen.

Dari akumulasi suara di sejumlah kecamatan, Paslon Nizar-Neko sementara ini mendapatkan suara terbanyak seperti di Kecamatan Lingga, Senayang, Lingga Utara, Singkep Pesisir, Singkep Selatan, Bakung Serumpun, Temiang Pesisir dan Kecamatan Katang Bidare.

Sementara Ishak-Salmizi, memimpin perolehan suara di Kecamatan Singkep, Singkep Barat, Lingga Timur dan Kecamatan Selayar. Sedangkan Riki Syolihin, sementara hanya unggul di Kecamatan Kepulauan Posek.

Namun, data yang masuk setiap kecamatannya belum full 100 persen. Seperti hal nya di Kecamatan Senayang yang baru masuk sebanyak 70,59 persen. Begitu juga di kecamatan-kecamatan lainnya yang masih ada dibawah 50 persen, seperti Kecamatan Kepulauan Posek yang baru masuk 12,50 persen.

Foto: dok.KPU

Foto: dok.KPU


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews