Real Count KPU: Petahana Kuasai Pilkada Anambas

Real Count KPU: Petahana Kuasai Pilkada Anambas

Abdul Haris-Wan Zuhendra saat mendaftar ke KPU beberapa waktu lalu (Foto:ist/tribunbatam)

Anambas - Pasangan calon (Paslon) nomor urut 1, Abdul Haris-Wan Zuhendra berhasil menguasai perolehan suara di kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember 2020 di Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau (Kepri).

Berdasarkan data hitung riil (real count) KPU Kabupaten Anambas versi Jumat (11/12/2020) pukul 22.01 WIB, yang telah mencapai progres 89 dari 119 TPS atau sebesar 74,79 persen, Abdul Haris-Wan Zuhendra unggul jauh.

Paslon nomor urut 1 itu unggul 10.493 suara atau 54,6 persen. Sementara Paslon nomor urut 3 Fachrizal-Johari berada di posisi kedua dengan perolehan suara 6.086 atau 31,7 persen.

Sementara Paslon nomor urut 2 H. Yusrizal-H. Fatahurrahman berada di posisi paling buncit dengan perolehan suara 2.632 atau 13,7 persen.

Paslon nomor urut 1 yang tak lain merupakan petahana itu berdasarkan data dari real count KPU tersebut unggul hampir di seluruh kecamatan yang ada di Anambas. Seperti Kecamatan Siantan, Palmatak, Siantan Timur, serta Siantan Selatan.

Kemudian juga di Kecamatan Jemaja Timur, Jemaja, Siantan Tengah, Siantan Utara, dan Kute Siantan. Hanya Kecamatan Jemaja Barat yang hingga saat ini masih belum masuk datanya dalam real count tersebut.

Foto: dok.KPU

Foto: dok.KPU

 

(ruz)