Rilis Real Count, Bakti Lubis: INSANI 37 Persen, AMAN 39 Persen

Rilis Real Count, Bakti Lubis: INSANI 37 Persen, AMAN 39 Persen

Ketua Tim Pemenangan INSANI, Bakti Lubis.

Batam - Proses penghitungan suara secara nyata (real count) Pilkada Kepulauan Riau oleh tim pemenangan pasangan calon (paslon) nomor urut 2 Isdianto-Suryani (INSANI) terus berlanjut. 

Hingga Kamis (10/12/2020) siang, total suara yang masuk dalam sistem penghitungan mereka sudah mencapai 91 persen. 

Ketua tim pemenangan INSANI, Bakti Lubis menyampaikan bahwa real count mereka telah memperoleh hasil.

Perolehan suara paslon INSANI selisih dua persen dengan paslon nomor urut 3 Ansar-Marlin (AMAN). 

“Sementara ini, kami masih selisih dua persen dengan paslon nomor urut 3,” ujar Bakti di posko tim pemenangan INSANI, Batam, Kepri, Kamis (10/12/2020). 

Ia menyebutkan dari hasil real count mereka, paslon INSANI memperoleh suara sebesar 37 persen. Sedangkan paslon AMAN memperoleh suara sebesar 39 persen. 

Bakti merincikan dari hasil real count tersebut, perolehan suara INSANI di Kota Batam masih unggul dibandingkan dengan paslon AMAN. Tidak hanya Batam, di Kabupaten Karimun INSANI juga unggul dari paslon AMAN. 

"Untuk di daerah lain seperti Lingga, Anambas, Natuna perolehan kita seri," kata dia.

Saat ini, pihaknya masih menunggu penghitungan suara hingga seratus persen, sembari juga menunggu hasil perhitungan suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

"Nantinya apapun hasilnya akan kita sampaikan," kata dia.

Selain itu, Bakti mengatakan tim pemenangan juga akan melakukan validasi dengan hasil perhitungan dari para saksi dan data dari KPU. Tim juga sedang mengumpulkan bukti-bukti pengaduan dari awal kampanye hingga saat ini, agar selanjutnya dapat mengambil tindakan. 

“Kami minta kepada masyarakat Kepri, tim pemenangan, simpatisan agar tetap solid, karena sampai saat ini kami masih terus berjuang,” katanya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews