Paslon INSANI Optimis Menang di Real Count

Paslon INSANI Optimis Menang di Real Count

Paslon nomor urut 02, Isdianto-Insani memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: Margaretha/Batamnews)

Batam - Tim pemenangan pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Isdianto-Suryani (INSANI) menyatakan masih unggul dari paslon lain berdasarkan hitung nyata (real count) dengan total data yang masuk sekitar 40 persen. 

“Data sementara itu diambil dari 7 Kabupaten dan Kota di seluruh Kepri,” ujar Ketua Tim Pemenangan INSANI, Bakti Lubis, Rabu (9/12/2020). 

Bakti menjelaskan dalam hasil real count tersebut pasangan INSANI unggul dengan persentase 38,61 persen, sedangkan Paslon Surya-Iman (SINERGI) memiliki persentase 23,47 persen dan Paslon Ansar-Marlin (AMAN) memiliki persentase 37,92 persen.

Ia mengakui jika pihaknya akan mengumumkan hasil tersebut di akhir, akan tetapi, dikarenakan salah satu Paslon sudah melakukan klaim memenangkan kontestasi ini, maka kami keluarkan hasil real count sementara ini.

"Kita tetap melakukan perhitungan yang real. Dari tadi perhitungan kami (INSANI, Red) sudah unggul," katanya. 

Pihaknya mengimbau agar masyarakat Kepulauan Riau agar tetap bersantai dan menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Pada kesempatan yang sama, Isdianto mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat Kepri yang telah mempercayakan INSANI untuk kembali maju di Kepri.

"Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang memercayai INSANI. Harapan saya agar seluruh masyarakat tetap bersantai dan menunggu hasil resminya," katanya.

Sementara itu, Suryani menghimbau kepada seluruh saksi agar terus mengawal suara hingga ke tingkat KPU.

"Untuk para saksi sampai tingkat kpu harus tetap solid dan tidak lengah karena proses masih terus berjalan. Karena hasil itu ada pada Real Count bukan Quick Count," kata dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews