Sikapi Hasil Pilkada Kepri, Soerya: Kawal Proses Penghitungan Suara

Sikapi Hasil Pilkada Kepri, Soerya: Kawal Proses Penghitungan Suara

Cagub Kepri Soerya Respationo. (Foto: tangkapan layar video Tim Sinergi)

Batam - Calon Gubernur Kepulauan Riau, Soerya Respationo angkat bicara menyikapi klaim kemenangan dua pasangan calon pesaingnya dalam Pilkada Kepri 2020.

Soerya yang berpasangan dengan Iman Sutiawan, memilih menunggu hasil penghitungan riil dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepri selaku penyelenggara.

Menurut Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri itu, telah banyak beredar hasil hitung cepat dari masing-masing paslon.

“Di sini kita menang, di yang lain kita di urutan kedua dan di yang lain lagi kita urutan ketiga,” ujar Suryo melalui rilis video tim Sinergi, Rabu (9/12/2020) malam.

Untuk itu dia berharap, kepada partai pengusung dan pendukung, tim kampanye, relawan, konstituen dan terutama kepada para saksi untuk tetap mengawal proses penghitungan suara.

“Baik di tingkat PPK, KPUD Kota dan Kabupaten serta di KPUD Provinsi, agar tidak ada kecurangan dan manipulasi dalam setiap tahapannya,” ucap Soerya.

Oleh karena itu Soerya menegaskan, hasil akhir pilkada baru dinyatakan sah, berdasarkan hasil rapat pleno KPUD Kepri.

“Di sinilah nantinya kita akan mengetahui dengan pasti siapa pemenangnya, kita meyakini bahwa rencana Allah adalah yang terbaik untuk kita semua,” tutur Soerya.

Hingga Kamis (10/12/2020) pukul 9.37 WIB tadi, pasangan Soerya Respationo-Iman Sutiawan masih berada di posisi buncit perolehan suara Pilkada Kepri.

Pasangan ini meraih 57.771 suara atau 20,9 persen berdasarkan suara masuk 1.359 TPS dari 4.062 TPS atau 33,46 persen.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews