Pilkada Batam 2020

Peroleh 47 Suara, Cawako Lukita Keok di Kandang Sendiri

Calon Wali Kota Batam Lukita Dinarsyah Tuwo kalah telak di kandang sendiri, yaitu di Tempat Pemungutan Suara (TPS) tempat dia mencoblos. (Suara.com/Ahmad)

Batam - Calon Wali Kota Batam Lukita Dinarsyah Tuwo kalah telak di kandang sendiri, yaitu di Tempat Pemungutan Suara (TPS) tempat dia mencoblos. Lukita diketahui menggunakan hak pilihnya di TPS 37 Bengkong Sadai.

Pantauan di lapangan hasil perhitungan suara di TPS tersebut, calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam pasangan nomor urut 01 Lukita Dinarsyah Tuwo dan Abdul Basyid mendapatkan sebanyak 47 suara.

Sedangkan calon petahana nomor urut 02, Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad mendapatkan perolehan sebanyak 77 suara. Sementara yang tidak sah sebanyak 5 suara.

"Pak Rudi lebih unggul, ada selisih sekitar 30 suara," kata Fadil, salah satu warga yang menyaksikan langsung penghitungan suara di TPS 37 Bengkong Sadai, Rabu (9/12/2020).

Sementara Ketua PPS TPS 37 Bengkong Sadai, Yuli masih belum bisa memberikan keterangan. Saat ini pihaknya mengaku masih fokus terhadap penghitungan suara Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri.

Sementara, jumlah Daftar Pememilih Tetap (DPT) di TPS 37 Bengkong Sadai sediri sebanyak 179 orang. Namun yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 129 orang sedangkan sisanya sebanyak 50 orang tidak datang ke TPS.

Sebagaimana diketahui Lukita sendiri tinggal tidak jauh dari lokasi TPS, bersama istrinya Anita serta pendukung nya Lukita menggunakan hak pilihnya sekitar pukul 09.00.

Sebelumnya Lukita juga menggelar doa bersama sebelum menyalurkan hak pilihnya. Bahkan ia sempat menitikkan air mata. Hal ini pun membuat suasana di rumah kediamannya menjadi haru.

Saat ini, Lukita bersama timnya berada di posko pemenangan di Legenda Malaka. Ia dijadwalkan menyaksikan penghitungan quick count yang dilakukan oleh timnya.
 

(fox)