Malam Ini Logistik Pilkada Disalurkan ke Tiap Kecamatan di Batam

Malam Ini Logistik Pilkada Disalurkan ke Tiap Kecamatan di Batam

Pendistribusian logistik Pilkada di Batam. (Foto: Margaretha/Batamnews)

Batam - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bersama dengan unsur Muspida mengecek proses pendistribusian logistik Pilkada di gudang logistik yang berada di Batuaji, Senin (7/12/2029).

Mereka memastikan logistik bisa tiba tepat waktu di tempat pemungutan suara (TPS) menjelang pemungutan suara pada 9 Desember 2020.

“Melihat kesiapan hari ini, dijelaskan tadi bahwa tidak ada masalah,” ujar Rudi usai cek distribusi logistik.

Ia menyampaikan bahwa logistik pada malam nanti akan masuk di tingkat kecamatan/PPK, dan kemudian akan diteruskan ke kelurahan/PPL.  “Nanti tanggal 9 semoga tidak ada kendala,” katanya.

Saat ditanyakan mengenai Alat Pelindung Diri (APD) untuk para petugas TPS, Rudi mengatakan bahwa hal tersebut telah disiapkan olen Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sejauh ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam telah berkoordinasi dengan KPU. “(Terkait) teknis mereka yang tahu, termasuk juga mengenai pasien yang sedang dirawat karena Covid-19, KPU dan Dinkes juga telah berkoordinasi,” katanya.

Komisioner KPU Batam, Martius menambahkan pihaknya sempat terkendala kekurangan surat suara, namun kemudian dijemput ke Surabaya. Adapun kekurangan surat suara untuk pemilihan wali kota dan wakil wali kota Batam sebanyak 839 surat suara.  “Itu sudah dilengkapi, sudah dimasukkan ke kotak suara,” katanya.

Untuk surat suara Pilkada Kepri, Martius memastikan tidak ada kekurangan. Akan tetapi ada kelebihan surat suara.  “Belum tahu detailnya, hari ini kami pleno, besok (kelebihannya) langsung dimusnahkan,” jelasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews