Ketua Terpapar Corona, Bawaslu Kepri: Pengawasan Pilkada Jalan Terus

Ketua Terpapar Corona, Bawaslu Kepri: Pengawasan Pilkada Jalan Terus

Kantor Bawaslu Kepri.

Tanjungpinang - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kepri memastikan pengawasan pada Pilkada 2020 tidak akan terganggu setelah Ketua Bawaslu Kepri, Muhammad Sjahri Papene terkonfirmasi positif corona.

"Insya Allah, tidak terganggu. Seluruh tahapan pengawasan tetap akan berjalan seperti biasa," kata Komisioner Bawaslu Kepri, Indrawan Susilo Prabowoadi, Sabtu (21/11/2020).

Menurut Indrawan, Bawaslu Kepri telah menggelar rapat pleno yang memutuskan untuk sementara waktu jabatan ketua akan dijabat oleh ketua Pelaksana Harian (Plh).

"Kami sudah sepakat memilih Plh untuk jabatan ketua Bawaslu Kepri selama proses perwatan ketua Bawaslu. Untuk jabatan Plh Ketua Bawaslu Kepri dijabat Said Abdullah Dahlawi," ujarnya.

Koordinator Divisi Hukum dan Data Informasi Bawaslu Kepri ini juga menambahkan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan tes swab massal terhadap seluruh komisioner dan pegawai Bawaslu Kepri sebagai bentuk antisipasi. 

"Kita akan menyurati Satgas Covid-19 Kepri agar kita seluruh komisioner dan pegawai Bawaslu yang jumlahnya 35 orang dilakukan tes swab, untuk antisipasi. Karena tahapan pencoblosan sudah dekat," jelasnya. 

Sementara itu Ketua Plh Bawaslu Kepri Said Abdullah Dahlawi membenarkan bila dirinya ditunjuk sementara menjadi Plh Ketua Bawaslu Kepri.

"Plh itu hanya fungsi administratif ketika pejabat yang berwenang berhalangan, untuk mendandatangi naskah dinas tidak ada ditempat. Ini sifatnya sementara sampai pejabat berwenang kembali," kata Said. 

(sut)