Konsep Pariwisata Sehat Ala Insani untuk Pulihkan Pariwisata Kepri

Konsep Pariwisata Sehat Ala Insani untuk Pulihkan Pariwisata Kepri

Pasangan Insani dalam debat paslon Pilkada Kepri di Batam. (Foto: ist)

Batam - Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 2, Isdianto-Suryani (Insani) memaparkan konsep pariwisata sehat dalam debat publik para paslon, Jumat (20/11/2020) malam. 

Pernyataan itu untuk menjawab pertanyaan dari panelis yang disampaikan oleh moderator, yaitu pariwisata merupakan salah satu sektor unggulan di Kepri, namun tingkat kunjungan wisatawan menurun drastis, bagaimana langkah strategis yang dilakukan untuk memulihkan sektor pariwisata? 

Menjawab hal tersebut, Isdiantor mengatakan bahwa saat ini sudah mulai diberlakukan new normal, dan tentu menjadi kesempatan untuk memulai kembali sektor pariwisata. 

Maka dengan itu, pihaknya harus meningkatkan destinasi baru, agar wisatawan lebih tertarik lagi ke Kepri. 

“Harapan kita supaya ekonomi tumbuh kembali, tentu kita harus mendorongnya,” ujar Isdianto. 

Cawagub Kepri, Suryani kemudian menambahkan bahwa mulai dapat memutuskan untuk menciptakan destinasi sehat. Karena pada tahun 2021 masa pandemi Covid-19 akan mulai masuk pada tahap recovery. 

“Destinasi sehat ini juga merupakan adaptasi kehidupan baru di masa pandemi atau pasca-pandemi,” ujarnya. 

Selain itu, menurutnya kerjasama dengan stakeholder terkait juga bisa mendapatkan solusi, untuk masa depan pariwisata. Salah satu solusi yang bisa diambil yaitu mengadakan diskon.

“Diskon ini juga bisa menjadi daya tarik, untuk memanfaatkannya,” kata dia. 

Menyambung pernyataan Isdianto mengenai destinasi baru, Suryani mengungkapkan upaya tersebut dapat memberikan stimulus bagi pelaku UMKM berkembang pada pembukaan destinasi tersebut. 

“Selama ini wisatawan berbanding lurus dengan perekonomian melibatkan masyrakat langsung, dan meningkatkan perekonomian,” kata dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews