KPU Natuna Simulasi Pemungutan Suara Pilkada, Pemilih Dicek Suhu Tubuh

KPU Natuna Simulasi Pemungutan Suara Pilkada, Pemilih Dicek Suhu Tubuh

Simulasi pemungutan suara pilkada di tengah pandemi yang dihelat KPU Natuna. (Foto: Yanto/batamnews)

Natuna - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna menggelar simulasi pemungutan dan perhitungan surat suara serentak tahun 2020, di Lapangan Desa Harapan Jaya, Bunguran Tengah pada Sabtu (21/11/2020). 

Acara tersebut diikuti oleh seluruh warga Desa Harapan Jaya dan dilaksanakan dengan standar protokol kesehatan yang ketat. 

Terlihat, para pemilih sebelum memasuki area pemilihan terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu tubuh dan diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu. 

Sampai di ruang tunggu, para pemilih diberi jarak lebih dari satu meter, dan saat akan memasuki bilik suara petugas membagikan sarung tangan untuk para pemilih. 

Ketua KPU Natuna, Junaidi Abdillah menyampaikan bahwa dalam Pilkada 9 Desember mendatang, pihaknya memprioritaskan terhadap penerapan protokol kesehatan untuk para pemilih. 

Dirinya juga optimis bila Pilkada Natuna pada Desember nanti dapat terlaksana dengan lancar. 

"Saat ini semua logistik surat suara sudah berada di gudang KPU. Dan akan kita distribusikan ke tiap TPS pada tanggal 4 Desember mendatang," terang Junaidi. 

Pada Pilkada tahun ini, terdapat 170 TPS di Kabupaten Natuna dengan jumlah pemilih sebanyak 52.810 orang yang memiliki hak suara.

(Yan)