Dekopinda Batam Usung Digitalisasi Koperasi dan UMKM

Dekopinda Batam Usung Digitalisasi Koperasi dan UMKM

Ketua Dekopinda Batam, Fandy Ioot. (Foto: ist)

Batam - Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Batam, siap membantu pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Ketua Dekopinda Batam, Fandi Ioot berharap, Pemko dapat membantu tugas dan fungsi Dekopinda sesuai amanat UU No,24 tahun 92 tentang koperasi.

“Dekopinda siap membantu pemerintah Kota dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), untuk mendukung kebijakan keuangan negara dalam penanganan Covid-19 dan mengahadapi ancaman yang membahayakan stabilitas keuangan serta penyelamatan Ekonomi Nasional,” ujar Fandy, Selasa (17/11/2020).

Fandy menjelaskan, Dekopinda berharap pemerintah kota memberikan sokongan PEN dengan mempermudah pendanaan.

“Jadi gini, keuntungannya itu bisa seperti penambahan modal usaha dan retrukrisasi pinjaman kepada perbankan yang memiliki saham mayoritas pemerintah. Di Batam itu seperti Bank Riau Kepri dan bank plat merah seperti Mandiri, BRI serta bank BJB,” kata Fandy.

Untuk Bank BJB, Fandy menjelaskan sudah melakukan MoU dan langsung ditandatangani oleh Kepala Bank BJB Cabang Batam, Asep Wahyu Ismail.

Fandy mengatakan, akan melakukan terobosan melalui misi Digitalisasi Koperasi dan UMKM, Penghubung akses permodalan dengan fintech (financial tecknologi) dan perbankan, Digital Marketing produk koperasi atau UMKM Batam dan Logistic Hub Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews