Isdianto Bakal Gandeng Konsulat Singapura Pasarkan Hasil UMKM di Kepri

Calon Gubernur Kepri, Isdianto saat mengunjungi ternak ikan lele di Perumahan Barcelona (Foto: istimewa)

Batam - Calon Gubernur (Cagub) Kepri, Isdianto akan menggandeng Konsulat Jenderal Kedutaan Besar Singapura untuk membantu memasarkan produk hasil Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Provinsi Kepri.

Rencana itu disampaikan Isdianto saat meninjau ternak ikan lele di Perumahan Barcelona, Kota Batam, Kepri, Minggu (15/11/2020).

"Kebetulan Konsulat Singapura berkantor di Batam ini. Kita akan memanfaatkan konsulat tersebut untuk bekerjasama dalam segi pemasaran hasil produk UMKM kita," ujarnya.

Menurut Isdianto, rencana tersebut bisa menjadi terobosan baru bagi pelaku UMKM untuk mencoba menguasai pasar internasional. Karena sampai sejauh ini, hasil produksi yang ada di Batam masih dipasarkan di dalam negeri.

"Maka dari itu, saya komitmen untuk membuat terobosan baru agar hasil UMKM kita dapat bersaing di internasional. Saya lakukan ini bukan untuk saya, tapi ini demi masyarakat saya yang saya cintai ini," kata dia.

Tentunya, sambung Isdianto agar dapat bersaing di pasar internasional, pelaku UMKM harus dapat menjaga kualitas hasil produksi agar para wisatawan mancanegara merasa puas dengan hasil UMKM dari Provinsi Kepri.

"Jaga kualitas, kuantitas, serta menjaga kepercayaan itu yang harus benar-benar diterapkan. Belajar menjadi yang baik, Insya Allah hasil UMKM kita dapat diminati oleh wisatawan mancanegara," pungkasnya.

(ret)
SHARE US :