Puting Beliung Terjang Karimun, Tiang Listrik dan Rumah Warga Rusak

Puting Beliung Terjang Karimun, Tiang Listrik dan Rumah Warga Rusak

Atap rumah warga rusak akibat diterjang angin puting beliung di Karimun

Karimun - Angin puting beliung mengganas di Batu Lipai Kelurahan Baran, Kecamatan Meral serta wilayah Harjosari, Kecamatan Tening, Kabupaten Karimun, Selasa (10/11/2020) dini hari tadi.

Di Batu Lipai, sejumlah rumah rusak. Tampak kerusakan di bagian atap rumah warga. Bahkan ada juga sejumlah tiang listrik tumbang yang mengakibatkan listrik padam di wilayah tersebut.

Hanya saja belum ada data pasti terkait jumlah kerusakan atau korban dalam peristiwa itu. Sementara, di wilayah Harjosari, diketahui dua RT yang terdampak dan mengakibatkan sembilan rumah rusak.

Ketua RT 001/RW 003 Kelurahan Harjosari Edi Susanto mengatakan, di wilayahnya ada enam rumah yang rusak, keenam rumah itu merupakan kawasan perumahan Catalia. Atap dapur dan atap teras warga terbang.

“Di wilayah saya rata-rata cuma atap atau plafon yang terbang,” jelas Edi.

Kerusakan parah terjadi di RT tetangganya, tepatnya di RT 002/RW 003, dari tiga rumah yang rusak, dua
diantaranya rusak parah dalam kondisi porak poranda.

Sementara itu, di wilayah Kecamatan Meral, belum dapat dipastikan data kerusakan akibat angin puting beliung. Hanya saja, petugas masih berjibaku memperbaiki tiang listrik yang tumbang di wilayah Batu Lipai.

“Angin puting beliung terjang Batu Lipai, tiang listrik tumbang dan rumah-rumah banyak yang atapnya berterbangan,” kata warga Batu Lipai, Bela.

Subuh hari kata Bela, memang angin bertiup sangat kencang. Namun dia tidak mengetahui jika adanya korban rumah yang rusak.

“Pagi ini pas keluar rumah tau-tau nampak tiang listrik tumbang, rumah-rumah rusak,” katanya.

Belum ada data pasti atas peristiwa tersebut, petugas masih melakukan pendataan di lapangan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews