Warga Gunung Kijang Curhat Sulitnya Dapat Pekerjaan di Bintan ke Suryani

Warga Gunung Kijang Curhat Sulitnya Dapat Pekerjaan di Bintan ke Suryani

Suryani saat silaturahmi dengan masyarakat Gunung Kijang (Foto:Istimewa)

Bintan - Geliat ekonomi di masa pandemi virus Corona (Covid-19) seperti sekarang ini sangat tak bergairah. Banyak warga kehilangan sumber penghasilan.

Seperti yang dikeluhkan warga Gunung Kijang, Kabupaten Bintan ini dihadapan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 2, Suryani saat menggelar silaturahmi di wilayah tersebut, Sabtu (7/11/2020).

Salah seorang warga, Salbiah menyebutkan bahwa anak-anak mereka yang sudah lulus sekolah sangat sulit untuk bekerja di perusahaan-perusahaan yang ada di Bintan.

"Anak-anak di sini, susah sekali untuk masuk ke perusahaan yang ada di sini (Bintan), malah mereka mau pergi ke Batam mencari kerja," cerita Salbiah.

"Minta tolong kepada Ibu Suryani, tolonglah anak-anak kami bisa masuk perusahaan di sini," lanjut Salbiah.

Warga lain membenarkan yang dikatakan oleh Salbiah. Mereka mengaku, saat perusahaan-perusahaan tersebut mau berdiri, mereka berjanji ingin mempekerjakan warga setempat. Namun, hal itu tinggal lah janji.

"Padahal waktu mau berdiri, dari perusahaan itu berjanji akan mengakomodir warga sini, sudah berdiri tapi orang luar daerah yang direkrut," sesal warga lainnya.

Suryani pun langsung menanggapi keluhan warga. Ia yang berpasangan dengan Isdianto di Pilkada Kepri tahun 2020 itu pun mengaku akan mencari jalan keluar, salah satunya dengan dikeluarkannya Peraturan Daerah (Perda) tentang perekrutan karyawan bagi perusahaan yang ingin beroperasi.

"Saya akan usulkan agar pemerintahan Isdianto-Suryani (INSANI) nanti menerbitkan Perda yang mengatur perusahaan dalam merekrut karyawan," tanggap Suryani.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews