https://www.batamnews.co.id

Yanuar Terpilih Nakhodai HIPMI Kabupaten Lingga

Yanuar memegang bendera HIPMI (Foto:istimewa)

Lingga - Musyawarah Cabang (Muscab) Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, resmi digelar. Kegiatan berlangsung di Gedung Serbaguna One Hotel Dabo Singkep, Sabtu (7/11/2020).

Muscab yang mengusung tagline `Pengusaha Bangkit, Berdikari, dan Inovatif dalam Persaingan Global` ini turut melangsungkan pemilihan ketua baru. Pada kesempatan itu, Yanuar terpilih untuk menakhodai BPC HIPMI Lingga periode 2020-2023.

Ketua terpilih, Yanuar pun berharap ia mampu mengemban amanah yang diberikan sesuai visinya membangkitkan semangat gotong royong untuk perkembangan ekonomi kedepannya.

"Kedepan saya akan membangkitkan semangat gotong royong di HIPMI supaya ada perkembangan ekonomi dalam membantu peningkatan PAD Lingga. Kemudian kita akan melakukan pengembangan lagi usaha-usaha yang sudah ada, baik itu di dalam daerah, maupun luar daerah," kata dia pada kesempatan tersebut.

Ia menjelaskan, BPC HIPMI Kabupaten Lingga saat ini sudah mengedepankan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di beberapa sektor. Selain itu, ia juga menginginkan pengusaha muda yang ada di Lingga mampu bersinergi serta membangun usaha ekonomi.

"Mudah-mudahan kedepannya pengusaha-pengusaha BPC HIPMI Kabupaten Lingga mampu bangkit, bersinergi, membangun usaha-usaha ekonomi untuk menciptakan dan memberikan PAD bagi Lingga," harapnya.

"Harapan kami, kawan-kawan pengusaha di Kabupaten Lingga yang hari ini jumlahnya sekitar 70 orang agar mampu memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk pengembangan ekonomi, pembangunan Kabupaten Lingga, serta bisa mengembangkan usahanya masing-masing dengan jalur kemitraan," sambungnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) Badan Pimpinan Daerah (BPD) HIPMI Kepri sekaligus caretaker Ketua BPC HIPMI Lingga sebelumnya, Albino Prahersarb berharap ke depannya banyak lagi pengusaha lain yang bergabung di BPC HIPMI Kabupaten Lingga.

"Alhamdulillah kita sudah melaksanakan Muscab BPC HIPMI Kabupaten Lingga yang selama ini vakum. Semoga di pengurusan saat ini, terkait dengan internal organisasi, kader-kader utamanya bisa bertambah banyak dari teman-teman pengusaha yang lain," ucap Albino yang hadir pada kegiatan tersebut.

Selain bisa merangkul semua kalangan, Bino berharap pengurus baru di BPC HIPMI Kabupaten Lingga ini juga bisa melahirkan program yang mumpuni kedepannya.

"Kita juga berharap kepengurusan yang baru ini, energinya bisa lebih baik lagi, bisa lebih kuat lagi. Program-programnya juga bisa mumpuni dan bisa merangkul semua kalangan, juga bisa terkenal lah," pungkas Bino.

Sebagaimana diketahui, Muscab BPC HIPMI Kabupaten Lingga yang digelar di Dabo Singkep ini dibuka langsung Pejabat sementara (Pjs) Bupati Lingga, Juramadi Esram yang diwakili Asisten II Pemkab Lingga, Yusrizal.

(ruz)