Perbaikan Rampung, Jembatan II Dompak Pekan Ini Dibuka

Perbaikan Rampung, Jembatan II Dompak Pekan Ini Dibuka

Jembatan II Pulau Dompak, Tanjungpinang dalam proses perbaikan. (Foto: Sutana/batamnews)

Tanjungpinang - Perbaikan Jembatan Dompak II ditargetkan rampung akhir pekan ini. Uji coba awal berupang tes muat akan dilakukan dalam waktu dekat.

Kepala Seksi Jembatan dan Jalan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kepri Handoko, mengatakan proses pekerjaan perbaikan jembatan sudah mencapai sekitar 98 persen dan tinggal pengerjaan finishing.

Untuk itu lanjutnya, pihak kontraktor pekan ini akan melakukan loading test, apabila uji ini berhasil maka Jembatan II Dompak ini sudah bisa dilewati kendaraan roda empat.

"Minggu ini rencana mau loading test dulu, setelah itu baru dibuka. Tetapi masih dalam pembatasan berlalu lintasnya karena belum semuanya diperbaiki," tutur Handoko, Senin (9/11/2020).

Jika pengerjaan kelar, akses kendaraan Jembatan Dompak II untuk sementara dibatasi. Portal akan dipasang untuk mempermudah pengawasan.

Untuk sementara kendaraan yang bisa melintas hanya kendaraan kecil dengan bobot tertentu, sementara kendaraan berat masih tidak diperbolehkan.

"Kita masih tetap memasang portal, khusus kendaraan berat belum bisa lewat dulu. Namun setelah perbaikan siap seluruhnya maka kendaraan berat bisa melintasinya," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Kepri Isdianto meminta kepada kontraktor perbaikan Jembatan II Dompak, agar pekerjaanya digesa sehingga November bisa selesai dan bisa digunakan masyarakat.

Target itu lebih cepat satu bulan, dari batas akhir kontrak pengerjaan perbaikan jembatan yang harusnya selesau pada akhir Desember 2020 nanti.

“Saya minta bulan November nanti sudah selesai dan sudah bisa digunakan masyarakat seperti sediakala,” kata Isdianto usai meninjau progres pengerjaan perbaikan jembatan tersebut.

Ditegaskan Isdianto, walau nanti pekerjaan perbaikan Jembatan II ini dipercepat, tetapi ingat kualitas dan kuantitas pekerjaan harus sesuai dengan speak kontrak.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews