Golkar Sodorkan Ade Angga Calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang

Golkar Sodorkan Ade Angga Calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang

Ade Angga, Politikus Partai Golkar Tanjungpinang yang bakal diajukan menjadi calon Wakil Wali Kota.

Tanjungpinang - Kekosongan kursi Wakil Wali Kota Tanjungpinang mulai disikapi sejumlah partai yang mengusung pasangan mendiang Syahrul dengan Rahma pada Pilkada 2018 lalu.

Salah satu partai pengusung Syahrul-Rahma adalah Partai Golkar. Partai berlambang pohon beringin ini mulai ancang-ancang mengajukan jagoannya untuk mengisi kursi Wakil Wali Kota.

Sekretaris DPD II Partai Golkar Tanjungpinang, Novaliandri Fathir menyebutkan, setelah penandatanganan pengusulan nama calon, maka pihaknya akan menyerahkan ke Wali Kota Rahma.

"Setelah diserahkan ke bu Rahma, lalu diserahkan ke DPRD Tanjungpinang untuk dilakukan pemilihan," kata Fathir, Senin (9/11/2020).

Golkar sendiri sudah menyiapkan 'bang jago' untuk menjadi calon Wakil Wali Kota. DPP Partai Golkar sudah mengeluarkan surat rekomendasi untuk Ade Angga yang akan mendampingi Rahma.

"Pekan depan kita jemput ke Jakarta, kalau dari Golkar mengusulkan bang Ade Angga, dan Partai Gerindra mengusulkan Endang Abdullah," sebutnya.

Menurut Fathir bahwa Ade Angga sangat pantas mendampingi Rahma dalam merealisasikan janji politik dan program kerja hingga 2023 mendatang.

"Sebagaimana kita ketahui, bahwa bang Ade Angga sangat berperan pada Pilwako lalu, dan beliau paham visi dan misi Wali Kota Rahma," ujarnya.

Ia menuturkan, Partai Golkar optimis memenangkan pada pemilihan di DPRD Tanjungpinang mendatang. Satu modal yang dimiliki jumlah kursi yang dimiliki partai tersebut.

"Selain itu bang Ade Angga komunikasi politik nya juga bagus di internal DPRD, beliau sosoknya mengayomi, dan sangat pintar," jelasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews