Debat Pilkada Natuna Batal Tayang di JTV Surabaya

Debat Pilkada Natuna Batal Tayang di JTV Surabaya

Paslon Pilkada Natuna saat melakukan pencabutan nomor urut beberapa waktu lalu (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Debat publik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Natuna, Kepulauan Riau, yang awalnya bakal ditayangkan live melalui siaran JTV Surabaya, akhirnya dibatalkan.

Hal ini disampaikan langsung Ketua KPU Natuna, Junaedi Abdillah melalui Divisi Sosdiklih SDM dan Parmas, Tina Yunila saat dikonfirmasi Batamnews, Kamis (5/11/2020) malam.

"Untuk kegiatan debat Pilkada yang sejatinya akan kita gelar dan live di JTV Surabaya terpaksa kita cancel. Karena antara KPU dan Paslon belum mencapai kesepakatan," ujar Tina.

Katanya, memang pada 2 November lalu bertempat di Natuna Dive Resort telah dilakukan rapat koordinasi antara KPU Natuna dan Liaison Officer (LO) tim pemenangan masing-masing Paslon, dan disetujui bahwa debat Pilkada Natuna tahap pertama akan digelar di JTV Surabaya.

"Berita acara hasil rakor tersebut pun sudah ditandatangani oleh masing-masing LO dari tim pemenangan kedua belah Paslon," sebut Tina.

Namun informasi terkini menyatakan bahwa kesepakatan tersebut belum fix antara LO dan Paslon masing masing.
Alasan lain pembatalan debat Pilkada tersebut adalah lokasinya yang jauh dan memang mengkhawatirkan dalam masa pandemi seperti saat ini.

"Kemungkinan kita akan kembali ke rencana awal, yang sebelumnya sudah dibahas dengan tim Parmas dalam rapat kerja. Sudah ada RAB dan peninjauan ke lokasi, bahwa kegiatan debat akan diadakan di RRI Ranai, namun tetap di plenokan dulu bersama rekan komisioner yang lain," jelas Tina.

Untuk pihak TV sendiri, Tina menjelaskan bahwa ia akan kembali ke Kota Batam untuk menemui pihak Batam TV. "Kita mau pastikan kesanggupan dan kesepakatan mereka datang ke Natuna untuk meliput," sebutnya.

Hal ini diakuinya dilakukan karena memang dan untungnya KPU Natuna belum melakukan penandatanganan kontrak dengan pihak JTV Surabaya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews