Pesona Pariwisata dan Batik Batam Manjakan Solo Exhibition 2020 di Bandung

Pesona Pariwisata dan Batik Batam Manjakan Solo Exhibition 2020 di Bandung

Kadisbudpar Serahkan Cenderamata Kain Batik Ikan Marlin ke Wakil Ketua Dekranasda Kota Bandung, Cici Ema (Foto: istimewa)

Bandung - Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Kepulauan Riau, menggelar Pameran Produk Dalam Negeri di Bandung, Kamis (5/11/2020). Pameran yang digelar di Cihampelas Walk ini cukup menyita perhatian warga Bandung.

Dengan bertemakan `Island Destination Holiday`, pameran ini dibuka langsung Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata. Ia mengaku, ini merupakan moment pertama bagi Kota Batam dalam mengadakan Solo Exhibition di tahun 2020.

"Kami membawa destinasi yang berbeda ke Bandung ini, yang kita tawarkan kepada masyarakat Bandung sebagai suatu pilihan destinasi yang menarik," ujar Ardi dalam sambutannya.

Ia menyebutkan, pada tahun 2019 Kota Batam menjadi penyumbang wisman terbesar kedua di Indonesia setelah Bali. Ia juga menawarkan kepada Disbudpar Bandung untuk berkolaborasi dalam membangun pariwisata Indonesia.

“Kedekatan geografis antara Batam dengan Singapura dan Malaysia merupakan faktor penunjang yang sangat menguntungkan dalam menjual produk wisata kita," kata Ardi.

"Batam dapat menjadi `gate` dan `hub` bagi kemajuan pariwisata daerah-daerah lain di Indonesia, termasuk Bandung. Kapan pun Bandung ingin mengadakan eksibisi di Batam, kita akan bantu dengan sepenuh hati," sambungnya.

Ardi juga turut mengajak agar semua datang ke Batam bersama asosiasi pariwisata yang ada di Batam, untuk melakukan direct selling (penjualan langsung). Yang mana bisa dilakukan dalam bentuk pameran atau table top, atau kegiatan lainnya yang dapat menggaungkan pariwisata Indonesia.

“Ayo bapak/ibu, mari ke Batam, banyak destinasi yang menarik,” kata dia.

Pameran pariwisata Batam ini kemudian dilengkapi dengan pagelaran fashion show untuk memperkenalkan batik Batam yang dibawakan oleh para duta wisata Batam.

Tidak ketinggalan kuis-kuis yang berhadiah berbagai macam voucher liburan di Batam dilemparkan kepada pengunjung membuat suasana semakin hangat.

Sebagimana diketahui, hadir pada kegiatan tersebut Ketua ASITA Jawa Barat, Ketua PHRI Bandung, Ketua HPI Bandung, Ketua Penggerak Pariwisata, Ketua ASPPI Jabar, Ketua Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia Prov Jabar, Ketua APBBI Jabar, Ketua APPPKI Jabar, Ketua APJBI, Ketua Dekranasda Jabar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews