Update Corona Batam: 12 Kasus Positif, Angka Kematian Bertambah

Update Corona Batam: 12 Kasus Positif, Angka Kematian Bertambah

Ilustrasi.

Batam - Perkembangan kasus Corona di Kota Batam, Kepulauan Riau melandai dalam beberapa hari terakhir, memasuki bulan November 2020.

Tambahan kasus harian berada di bawah 50 kasus. Seperti pada Rabu (4/11/2020), tercatat ada tambahan 12 kasus baru secara harian.

Data ini dirilis Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam pada Kamis (5/11/2020). Dari 12 kasus baru tersebut, terdiri dari 4 pasien bergejala, 3 pasien tanpa gejala dan 5 kasus kontak erat.

Secara akumulatif, kasus positif Corona di Batam mendekati 3 ribu kasus, yakni 2.991 kasus. 

Perkembangan kasus Corona ini patut mendapat perhatian dikarenakan ada lonjakan 2 ribu kasus dalam dua bulan, sejak pekan kedua September lalu.

Sebaran Pasien Dirawat

 

Sebanyak 587 pasien kini masih menjalani perawatan. RSKI Covid-19 di Galang masih mencatatkan sebagai rumah sakit dengan jumlah pasien dirawat terbanyak yakni 386 orang.

Kemudian disusul Rumah Sakit Bhayangkara merawat 28 orang, RSBP Batam merawat 22 orang, RS Awal Bros Batam merawat 26 orang, RS Budi Kemuliaan merawat 18 orang, RS Harapan Bunda merawat 19 orang. 

Lalu ada 21 orang pasien yang menjalani isolasi mandiri, RSUD Embung Fatimah merawat 12 orang pasien, Bapelkes merawat 17 orang, RS Graha Hermine merawat 14 orang, RS Elisabet Lubuk Baja merawat 9 orang, RS Elisabeth Batam Kota merawat 6 orang, RS Camatha Sahidya merawat 4 orang. 

Serta RS Mutiara Aini merawat 1 orang, RS Soedarsono merawat 2 orang, RS Keluarga Husada merawat 1 orang, dan RS Elisabeth Sei Lekop merawat 1 orang. 

Sementara, untuk pasien sembuh Covid-19 pada hari ini tercatat ada 32 pasien yang sebelumnya sempat dirawat di berbagai rumah sakit rujukan.

Tambahan pasien sembuh ini juga mendongkrak angka kesembuhan pasien Corona di Batam menjadi 2.331 orang.

Namun, untuk kasus kematian kembali bertambah 1 kasus, dengan akumulasi angka pasien meninggal akibat Corona menjadi 73 kasus.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews