Tiga Paslon Pilkada Lingga Sampaikan Visi-Misi di DPRD Hari Ini, Catat Jadwalnya

Tiga Paslon Pilkada Lingga Sampaikan Visi-Misi di DPRD Hari Ini, Catat Jadwalnya

Tiga Paslon Pilkada Lingga akan menyampaikan visi dan misi di Gedung DPRD Lingga hari ini (Foto:ist)

Lingga - Calon Bupati dan Wakil Bupati Lingga, akan menyampaikan visi dan misinya di Gedung DPRD Lingga, Senin (26/10/2020). Penyampaian visi dan misi ini dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD Lingga, yang bakal digelar pukul 10.00 WIB.

Hal ini disampaikan langsung Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas DPRD Lingga, Ardiansyah kepada Batamnews, Minggu (26/10/2020) malam.

"Nantinya di paripurna itu untuk penyampaian visi dan misi, setiap pasangan calon (Paslon) akan diberikan waktu sekitar 30 menit. Tapi tidak ada tanya jawab. Kegiatan ini akan dipimpin langsung ketua DPRD Lingga, Ahmad Nashiruddin," ucap Ardian.

Diketahui, ada tiga paslon yang akan berlaga di Pilkada Lingga tahun ini. Mereka yakni Muhammad Ishak-Salmizi, Riki Syolihin-Raja Supri, serta pasangan Muhammad Nizar-Neko Wesha Pawelloy.

"Mereka hanya sebatas menyampaikan ke masyarakat visi-misi melalui DPRD. Apa pun program mereka, disampaikan di paripurna nanti," tutur Ardian.

Sementara itu, untuk undangan yang diperbolehkan hadir dalam rapat paripurna ada pembatasan. Selain karena keterbatasan tempat, juga karena kondisi saat ini pandemi Covid-19.

Dalam Undang-undang (UU) nomor 10 tahun 2016 tentang pemilihan kepala daerah, baik Gubernur, Bupati dan Wali Kota, diatur penyampaian visi dan misi. Setiap calon Gubernur, diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi dan misi sebagai bagian dari penyelenggaraan pemilihan.

"Penyampaian visi dan misi calon Bupati Kabupaten Lingga ini dilakukan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Lingga yang bersifat terbuka untuk umum," sebut Ardian.

"Jadi bagi masyarakat yang ingin mengikuti atau menyaksikan acara tersebut, bisa langsung melihatnya melalui channel Facebook @humasdprdlingga," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews