Debat Pertama Pilkada Karimun Digelar Malam Ini

Debat Pertama Pilkada Karimun Digelar Malam Ini

Persiapan balroom Aston Hotel Karimun menggelar debat Pilkada Karimun. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Debat putaran pertama paslon Pilkada Karimun akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun, Minggu malam ini (25/10/2020).

Dua paslon akan beradu visi misi dalam gelaran debat di Balroom Lt 7 Aston Hotel Karimun. KPU membatasi jumlah orang di dalam ruangan dan protokol kesehatan diterapkan.

"Debat putaran pertama ini berdurasi dua jam, dan akan dimulai tepat pada pukul 20.00 WIB. Pasangan calon bupati dan cawabup nomor urut 1 dan 2 akan saling adu argumen serta adu visi misi," kata KPU Kabupaten Karimun, Eko Purwandoko.

Disebutkan Eko, untuk tema adalah seputar kesejahteraan masyarakat, dan penanganan Pendemi Covid-19.

“Ada beberapa sesi, mulai dari adu visi misi, saling melempar pertanyaan atau tanya jawab, menjawab pertanyaan dari panelis dan sebagainya,” kata Eko.

Dalam debat tersebut, akan dipandu oleh moderator dari kalangan akademisi berasal dari Kabupaten Karimun.

Kemudian KPU Kabupaten Karimun juga menghadirkan lima orang panelis yang kesemuanya dari luar Kabupaten Karimun.

“Latarbelakang para panelis merupakan akademisi maupun profesional, yang kita datangkan dari Batam dan Tanjungpinang,” ujar Eko.

Kemudian, Eko menjelaskan bahwa masing-masing calon hanya dibolehkan membawa empat orang ke dalam ruangan.

Beberapa pihak yang hadir nantinya, antara lain Pemkab Karimun, Bawaslu Karimun, termasuk para komisioner KPU beserta jajarannya sebagian staf, yang bertugas dalam penyelenggaraan debat tersebut.

"Hal tersebut mengingat pandemi Covid 19 yang terjadi di Kabupaten Karimun. Sehingga benar-benar dibatasi, hanya untuk pihak tertentu saja yang diperbolehkan hadir, tidak sampai 50 orang,” katanya.

Debat ini akan disiarkan oleh televisi lokal dan on air di radio, serta live di akun facebook KPU Kabupaten Karimun.

“Bisa disaksikan dari rumah, nanti di lantai dasar akan ada pengamanan dari pihak kepolisian, kalau lantai 7 baru otoritasnya KPU,” uja Eko.

Rencananya, KPU Kabupaten Karimun akan menggelar dua kali sesi debat lagi setelah sesi debat pertama pada 25 Oktober selesai.

Nantinya akan dilanjutkan debat terbuka putaran kedua, yang akan digelar pada 8 November, dan debat terbuka putaran ketiga digelar pada 22 November.

Debat Pilkada Karimun bisa diikuti di:

Radio Azam, TV Kepri dan Maulana TV Kabel pukul 20.00 WIB, Minggu (25/10/2020).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews