Temui Lintas Komunitas di Tanjungpinang, Suryani Bicara Soal Lapangan Pekerjaan

Temui Lintas Komunitas di Tanjungpinang, Suryani Bicara Soal Lapangan Pekerjaan

Suryani menggelar pertemuan bersama lintas komunitas di Tanjungpinang (Foto:ist)

Tanjungpinang - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepulauan Riau (Kepri), Suryani menggelar pertemuan dengan para milenial, komunitas tukang ojek, serta warga dari berbagai profesi di Tanjungpinang.

Pada pertemuan yang digelar di Gerai Rumah Nenek Habsah, Batu 3, Kota Tanjungpinang, Jumat (23/10/2020) itu, banyak aspirasi yang disampaikan warga pada kesempatan tersebut. Suryani pun dengan senang hati menampungnya.

Salah seorang pemuda yang hadir di forum itu, Rahman merisaukan lapangan kerja untuk para milenial. Ia pun meminta saran kepada mantan Anggota DPRD Kepri itu.

"Mohon kiranya dibantu lapangan kerja bagi milenial, apa yang cocok untuk kami? Sedangkan lulusan sarjana semakin susah untuk dapatkan kerja, apalagi masa pandemi seperti saat ini," ujar Rahman.

Senada juga disampaikan salah seorang ibu-ibu di kesempatan itu. Ia mengaku mengalami kesulitan dalam usaha jualannya.

"Prakerja program pemerintah ini, seperti apa cara mendapatkannya?," tanya warga lainnya yang hadir pada kesempatan tersebut kepada Paslon nomor urut 2 itu.

Bu Nani, panggilan untuk Cawagub Kepri tersebut menanggapi keresahan warga tentang lapangan kerja. Ia mengungkapkan bahwa Isdianto-Suryani sudah memikirkan terkait dengan lapangan kerja tersebut.

"Kami, Isdianto-Suryani serius memikirkan hal ini, kami akan lakukan pengaktifan kembali BLK (Balai Latihan Kerja) bagi warga Kepulauan Riau, dan itu sudah kami rencanakan," ucap Suryani.

Suryani juga menyampaikan, agar dilakukan pendataan bagi yang belum tertampung dalam Program Prakerja dari pemerintah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews