Nama Apri Sujadi Kembali Dicatut, Kini Modus Penggalangan Dana

Nama Apri Sujadi Kembali Dicatut, Kini Modus Penggalangan Dana

Bintan - Nama Calon Bupati Bintan, Apri Sujadi kembali dicatut oleh orang tak bertanggung jawab untuk menjalankan aksi penipuan dengan modus penggalangan dana. Sebelumnya, hal serupa juga pernah dialami Apri Sujadi, namun dengan modus berbeda.

Juru bicara (Jubir) Tim Sukses (Timses) Apri-Roby, Remon menuturkan bahwa pelaku yang mencatut nama Apri menggunakan nomor WhatsApp (WA) 0821-1720-7635. Dengan nomor itu, pelaku turut memasang wajah atau gambar Apri Sujadi agar korbannya percaya.

"Sudah 2 kali nama Apri Sujadi dicatut oleh pelaku untuk menjalankan aksinya menipu," ujar Remon kepada Batamnews, Jumat (23/10/2020).

Remon menjelaskan, sudah ada orang (korban) yang dihubungi dengan nomer tersebut. Lalu disitu pelaku mengaku sebagai Calon Bupati Bintan, Apri Sujadi.

Baca: Penipuan Rekrut Tenaga Honorer Catut Nama Bupati Bintan

Pelaku menjelaskan kepada korbannya bahwa sedang menggalang donasi berupa uang untuk membantu berbagai panti dan pondok pesantren, selanjutnya meminta nomer rekening.

"Kami mohon kepada masyarakat Bintan agar dapat waspada atas maraknya penipuan SMS/Telpon yang mengatasnamakan Calon Bupati Bintan, Apri Sujadi," sebutnya.

Remon kembali menegaskan bahwa nomor 0821-1720-7635 bukanlah nomor ponsel Apri Sujadi melainkan milik pelaku penipuan. Jadi dia mengimbau agar seluruh masyarakat di Kabupaten Bintan untuk tidak percaya dan menanggapinya.

"Karena itu bukan beliau jadi jangan ditanggapi. Tetapi nomor tersebut digunakan untuk melakukan penipuan," pungkas Remon.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews