Pjs Gubernur Kepri: Jadikan Momentum Hari Pahlawan untuk Lawan Covid-19

Pjs Gubernur Kepri: Jadikan Momentum Hari Pahlawan untuk Lawan Covid-19

Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin. (Foto: Sutana/batamnews)

Tanjungpinang - Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bergerak serentak melawan pandemi Covid-19. 

Saat ini dunia terus bergerak bersama-sama untuk memutus mata rantai sebaran Covid-29 dan melandaikannya sebarannya.

"Kita bergerak bersama pada 10 November. Mari menjadi pahlawan untuk diri sendiri, lingkungan kita agar terhindar dari wabah pandemi ini. Dengan bersama, kita pasti bisa," kata Bahtiar di Tanjungpinang, Sabtu (24/10/2020).

Jadikan hari pahlawan 10 November 2020 ini tambah Bahtiar, momentum untuk jadi pahlawan kemanusiaan, pahlawan melawan Covid-19. 

Pahlawan itu harus rela berkorban, bahkan dulu para pahlawan rela korbankan darah dan nyawa. 

Namun pahlawan saat ini tegas Bahtiar, harus rela berkorban harta contohnya dengan membagi masker bagi seluruh masyarakat Kepri pada 10 November 2020 mendatang.

"Dengan membagi masker berarti mencegah tiap manusia terpapar Covid-19, mencegah warga sakit dan mencegah dari ancaman kematian. Jadilah pahlawan kemanusiaan dengan membagi masker kepada masyarakat dilingkungannya," harapnya.

Bahtiar meminta Bupati dan Wali Kota untuk mengorganisir dengan mengarahkan Camat, Kepala Desa, Lurah dan ibu-ibu PKK di Kabupaten dan Kota pada 10 November 2020 nanti secara serentak melaksanakan kegiatan bagi-bagi masker di wilayah masing-masing.

Bahtiar juga mengajak Kadis Pendidikan Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk melakukan hal yang sama dengan mengajak seluruh Kampus dan Sekolah membagikan masker serentak pada Hari Pahlawan tersebut.

Demikian juga dengan Kadis Sosial dan Kadis Perhubungan untuk mengorganisir seluruh operator kapal dan pelabuhan melaksanakan gerakan bagi-bagi masker. Begitu juga bagi pengelola mall dan pasar diminta bagi-bagi masker di lingkungannya.

"Saya minta seluruh bergerak bersama pada 10 November 2020 ini," harap Bahtiar.

Menurut Bahtiar, semua itu perlu komitmen semua pihak, kerjasama semua pihak dalam kepedulian untuk mencegah virus ini menular.

Ia juga mengungkapkan bahwa gerakan Pilkada Sehat yang terus digelorakannya sejak hari pertama memimpin Kepri tidak akan pernah terwujud jika hanya dilakukan sendiri. 

"Untuk mewujudkan semua itu butuh kerjasama semua pihak, agar masyarakat Kepri terjaga dan sehat," harapnya. 
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews