Pemkab Bintan Launching Program `Sepintas Zikir` Pertama di RI

Pemkab Bintan Launching Program `Sepintas Zikir` Pertama di RI

Pjs Bupati bersama Kadishub dan OPD serta TNI-Polri saat launching program Sepintas Zikir (Foto:Ary/Batamnews)

Bintan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melaunching program Strategis Peningkatan Keselamatan Lalu Lintas Melalui Zona Selamat Pariwisata dan Uji KIR (Sepintas Zikir) di Gedung Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Jalan Tata Bumi, Ceruk Ijuk, Kecamatan Toapaya, Kamis (22/10/2020).

Pejabat sementara (Pjs) Bupati Bintan, Buralimar mengaku bangga dengan hadirnya Sepintas Zikir di Kabupaten Bintan. Sebab, program ini satu-satunya yang ada di Indonesia.

"Saya bangga dengan Bintan. Karena memiliki strategi pelayanan yang pertama di Indonesia," ujar Buralimar, kemarin.

Meskipun baru beberapa pekan menjabat sebagai Pjs Bupati Bintan, Buralimar juga sangat takjub dengan OPD yang dimiliki Pemkab Bintan. Karena banyak melahirkan inovasi-inovasi andal dalam melayani masyarakat dan mendukung segala lini sektor.

Seperti Sepintas Zikir ini yang merupakan proyek perubahan dari buah tangan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Bintan, Moh Insan Amin dalam mengikuti Diklat PIM II.

"Bintan amazing. Karena macam-macam terobosan baru ada disini. Ini bisa jadi contoh untuk daerah di Kepri maupun daerah lainnya," kata pria yang juga menjabat Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepri ini.

Sepintas Zikir tidak hanya tepat diterapkan di Kabupaten Bintan saja, melainkan sangat dibutuhkan di Provinsi Kepri. Sebab inovasi ini dilahirkan untuk mendukung sektor pariwisata.

"Bintan punya potensi besar menjadi gerbang pariwisata nomor satu di Indonesia dan strategi ini sangat cocok," jelasnya.

Sementara itu, Kadishub Bintan, Moh Insan Amin  menyampaikan, strategi ini memang terinspirasi dari potensi yang dimiliki Bintan yang sangat melekat dengan pariwisata.

"Kalau ada zona selamat sekolah, sekarang ada zona selamat pariwisata juga," sebutnya.

Strategi ini relevan dengan kondisi saat ini, yaitu dimasa pandemi serta adaptasi perubahan baru ini dibutuhkan jaminan kenyamanan dan keselamatan untuk pariwisata.

Maka, dengan Sepintas Zikir ini, Bintan dengan potensi wisata yang berlimpah dapat dinikmati dengan aman dan nyaman oleh pengunjung yang berwisata.

"Kalau zona selamat sekolah warnanya merah di depan sekolah, kalau yang ini warna biru di depan perhotelan dan lebih ramai coraknya. Dengan ada zona itu akan memberikan jaminan bagi wisatawan ketika berwisata di Bintan," pungkas Moh Insan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews