Penipuan Rekrut Tenaga Honorer Catut Nama Bupati Bintan

Penipuan Rekrut Tenaga Honorer Catut Nama Bupati Bintan

Ilustrasi. (Foto: Riau Online)

Bintan - Pelaku penipuan mencatut nama Bupati Bintan, Apri Sujadi. Dengan mencatut orang nomor satu itu, pelaku menjanjikan masyarakat untuk bekerja sebagai tenaga honorer di lingkungan Pemkab Bintan dengan biaya Rp 5 jutaan.

Kepala Bagian (Kabag) Protokol Setda Kabupaten Bintan, Ayu Suwastari mengatakan bahwa orang yang tidak dikenal itu menghubungi sejumlah Kepala Dinas (Kadis) Bintan serta masyarakat. Pelaku menggunakan nomor WhatsApp (Wa) 0852-6694-2340 untuk melancarkan aksinya menipu.

"Ada tadi Kepala OPD dan juga masyarakat yang dihubungi dengan nomer tersebut dan mengaku sebagai Bupati Bintan, Apri Sujadi," ujar Ayu, Rabu (23/9/2020).

Pelaku juga memiliki akun Facebook (FB) atas nama Hi Apri Sujadi Bintan. Dimulai dari percakapan di massenger FB itu lalu pelaku mengajak korbannya untuk berbicara serius melalui Nomor WA.

Disitu korban yang merupakan salah seorang masyarakat Kabupaten Bintan itu dijanjikan bekerja sebagai tenaga honorer dengan iming-iming uang muka atau DP sebesar Rp 5 juta. Pelaku meminta korbannya transfer ke rekening BCA atas nama Hendra nomer rekening 0201624435. 

"Jadi mohon kepada masyarakat Bintan agar dapat waspada atas maraknya penipuan melalui pesan WA atau SMS maupun telepon yang mengatasnamakan Bupati Bintan, Apri Sujadi. Tak usah ditanggapi," jelasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews