WiFi Gratis untuk Pelajar Tambelan Bisa Diakses 14 Jam

WiFi Gratis untuk Pelajar Tambelan Bisa Diakses 14 Jam

Kapolsek Tambelan, Ipda Missyamsu Alson menunjukkan antena pemancar WiFi yang bisa dimanfaatkan pelajar dan masiswa belajar daring.

Bintan - Pelajar dan mahasiswa di Kecamatan Tambelan Kabupaten Bintan kini sudah bisa menikmati WiFi secara cuma-cuma alias gratis.

WiFi gratis ini difasilitasi oleh kepolisian setempat dengan memasang antena pemancar bantuan dari Mabes Polri.

"Wifi pengadaan Mabes Polri ini diberikan untuk membantu proses pembelajaran daring kepada mahasiswa yang kampusnya berada di luar Pulau Tambelan, dan dapat digunakan oleh pelajar dalam mencari tugas sekolah," ujar Kapolsek Tambelan, Ipda Missyamsu Alson, Rabu (21/10/2020).

Dengan adanya WiFi ini, pelajar dan mahasiswa bisa dengan leluasanya belajar. Bahkan tidak perlu merogoh saku untuk membayar jasa kuota yang dipakai sebab WiFi ini diberikan secara gratis.

Program pemasangan WiFi gratis ini juga merupakan kepedulian Polri terhadap pendidikan di masa pandemi Covid-19. Termasuk pendidikan anak-anak di pulau terluar ini.

"WiFi gratis sudah bisa dinikmati hari ini. Demi mensukseskan program ini, kami juga telah menyediakan 2 ruangan, meja, kursi, dan operator langsung dari personel polsek untuk mempermudah pengawasan," jelasnya.

WiFi gratis ini bisa dinikmati selama 4 kali dalam sehari dari pukul 08.00 WIB - 21.30 WIB. Dimulai dari jam pertama yaitu dari pukul 08.00 WIB - 10.00 WIB. 

Lalu jam ke-2 dari pukul 11.00 WIB - 13.00 WIB, jam ke-3 dari pukul 15.00 WIB - 17.00 WIB, dan jam ke-4  dari pukul 19.30 WIB - 21.30 WIB.

Meskipun dapat dinikmati selama 14 jam tentunya setiap pengunjung harus tepat mematuhi protokol kesehatan yaitu menerapkan 4 M. Yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumuman.

"Maka masing-masing kelompok maksimal sebanyak 10 orang selama 2 jam menggunakan wifi. Jadi belajar bisa nyaman dan juga ikut serta mencegah penyebaran Covid-19," katanya.

Di ruangan WiFi gratis juga disediakan minuman gratis bagi pengunjungnya. Bahkan agar jaringannya tetap stabil dinikmati pihaknya menginstruksikan agar jajaran Polsek Tambelan mengalah dengan tidak mengaktifkan ponselnya selama proses pembelajaran dan boleh aktif kembali setelah jam penggunaan WiFi berakhir.

Diharapkan semoga dengan penyedian akses internet gratis ini dapat mempererat hubungan silaturahmi yang baik antara mahasiswa, pelajar, dan Polri.

"Kita himbau para orangtua pelajar dan mahasiswa juga ikutserta memantau anak-anaknya selama menggunakan WiFi untuk menghindari penyalahgunaan dan isu miring di tengah lingkungan masyarakat," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews