Temui Warga Tak Pakai Masker, Polsek Tambelan Beri Edukasi Terapkan 3 M

Temui Warga Tak Pakai Masker, Polsek Tambelan Beri Edukasi Terapkan 3 M

Personel Polsek Tambelan saat memberikan edukasi 3 M kepada masyarakat yang tengah menonton pertandingan voli di Kukup (Foto:Ary/Batamnews)

Bintan - Personel Polsek Tambelan mendatangi warga yang sedang berkumpul dan berolahraga di Lapangan Voli Jalan Raya Desa Kukup, Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan. Disana dua anggota berseragam lengkap memberikan pemahaman agar warga mematuhi 3 M.

Kapolsek Tambelan, Ipda Missyamsu Alson mengatakan, saat kedua anggotanya melakukan patroli, ditemukan adanya keramaian di lapangan voli. Disana banyak warga yang berkumpul dan berolahraga namun tidak memakai masker.

"Selasa (2/9/2020) dari jam 15.30-17.00 WIB dua personel kita memberikan edukasi imbauan pendisiplinan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19 dan patroli mengantisipasi gangguan Kamtibmas di tempat wisata, hiburan, ibadah dan keramaian lainnya," ujar Alson, Kamis (3/9/2020).

Warga yang sedang berkumpul dan berolahraga itu diminta untuk mentaati dan mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya menerapkan 3 (M) yaitu memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan.

Bagi warga yang memiliki tempat usaha seperti rumah makan, kedai kopi agar menyiapkan sarana dan prasarana sesuai protokol kesehatan. Seperti tempat cuci tangan beserta sabun guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Disitu personel kita juga memberikan dan memasangkan langsung masker kepada penonton permainan bola voli dan pengendara yang melintas disekitar lapangan voli," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews