Dikritik DPRD Listrik Sering Mati, PLN Lingga Beberkan Penyebabnya

Dikritik DPRD Listrik Sering Mati, PLN Lingga Beberkan Penyebabnya

Ilustrasi

Lingga - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lingga, Sui Hiok meminta agar PLN Sub ULP Daik Lingga serius melayani pelanggan, khususnya di Kecamatan Lingga Utara. Permintaan ini disampaikan Sui Hiok melihat seringnya listrik yang dialirkan PLN Daik mati tiba-tiba.

"Saya heran, kok bisa seperti ini PLN. Setiap hari bisa berkali-kali mati lampu, dan ini sudah berlangsung berbulan-bulan," kata dia kepada Batamnews, Senin (12/10/2020) kemarin.

Menurutnya, pemadaman listrik yang kerap terjadi itu sangat berpengaruh bagi masyarakat. Diantaranya mengganggu aktivitas belajar anak-anak secara online/daring, serta dapat merusak barang-barang elektronik milik warga.

"Karena setiap lampu padam, jaringan Telkomsel juga ikut padam. Setiap lampu padam, paling tidak mau setengah jam internet juga mati. Ini sangat dikeluhkan anak-anak yang belajar online," ujarnya.

Baca: Listrik Sering Mati, Sui Hiok Minta PLN Lingga Serius Layani Pelanggan

Menanggapi hal itu, Kepala PLN ULP Daik Lingga, Djunaidy mengatakan bahwa pihaknya telah bekerja maksimal. Terkait pemadaman mendadak, biasanya terjadi karena faktor alam, seperti tiang listrik tumbang, serta cuaca ekstrem.

"Mesin tidak mengalami kerusakan, akan tetapi pada travo stup up kami kena sambar petir beberapa hari yang lewat dan satu unit mesin kami di overhoule karena sudah sampai jam kerja mesin," kata Djunady kepada Batamnews, Senin (12/10/2020) malam.

Dengan demikian, ia meminta agar masyarakat memahami kendala-kendala yang terjadi. Karena menurutnya, pemadaman listrik bergilir maupun secara tiba-tiba bukan kehendak dan bukan juga unsur kesengajaan yang dilakukan pihak PLN.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews