Polres Lingga Semprotkan Disinfektan ke Sejumlah Sekolah Cegah Corona

Polres Lingga Semprotkan Disinfektan ke Sejumlah Sekolah Cegah Corona

Personel kepolisian menyemprotkan cairan disinfektan ke sekolah di Singkep (Foto:Ist)

Lingga - Kepolisian Resor (Polres) Lingga, terus melakukan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19). Salah satunya dengan cara melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah sekolah di Kabupaten Lingga, Kamis (8/10/2020).

Adapun sekolah-sekolah tersebut diantaranya yakni, SDN 009 Singkep dan SDN 010 Singkep. Dipilihnya sekolah tersebut, karena Pemkab Lingga bakal menerapkan kembali pembelajaran tatap muka mulai Senin (12/10/2020).

Baca: Pemkab Lingga Buka Kembali Pembelajaran Tatap Muka Mulai 12 Oktober

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang mengatakan, penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya mencegah penularan Covid-19, khususnya pada lingkungan sekolah yang ada di Kecamatan Singkep.

“Penerapan protokol kesehatan di sekolah, terutama pada saat proses pembelajaran berlangsung tetap diutamakan,” ucap Kapolres.

Ia juga berharap, dengan dilakukan penyemprotan ini maka diharapkan para siswa atau tenaga pendidik (guru) serta pihak sekolah dapat terhindar dari ancaman penyebaran Covid-19.

"Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun serta tidak berkurumun," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews