Pemkab Lingga Bina Keagamaan Masyarakat Pesisir Lewat Ahad Taqwa

Pemkab Lingga Bina Keagamaan Masyarakat Pesisir Lewat Ahad Taqwa

Kabag Kesra bersama rombongannya dan masyarakat Dusun Tembok (Foto:ist)

Lingga - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra), rutin menggelar kegiatan pembinaan keagamaan yang diberi tajuk `Ahad Taqwa`.

Rabu (7/10/2020) lalu, Dusun Tembok, Desa Mentuda, Kecamatan Lingga, dipilih sebagai lokasi kegiatan. Masyarakat setempat antusias menyambut kedatangan rombongan tersebut.

"Dari anak-anak sampai orang tua banyak yang hadir," ucap Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kemasyarakatan di Bagian Kesra Setretariat Daerah (Setda) Lingga, Hazni Hamka kepada Batamnews, Sabtu (10/10/2020).

Ia menjelaskan, dipilihnya Dusun Tembok sebagai lokasi Ahad Taqwa karena dusun tersebut merupakan salah satu tempat yang dihuni warga mayoritas suku laut yang perlu dijaga dan dikawal aqidahnya. Hal ini sebagai tindak lanjut dari pembinaan keagamaan bagi masyarakat di pesisir.

"Jadi tujuan kegiatan ini untuk menjaga dan mengawal aqidah bagi saudara-saudara kita yang berada di pesisir. Semoga dengan pembinaan agama yang dilakukan ini dapat menambah semangat dan memotivasi mereka dalam menjadi seorang muslim," ujarnya.

Lanjut Hazni, saat ini sudah ada beberapa anak suku laut dari Dusun Tembok yang masuk ke sekolah pesantren. Bahkan katanya, Pemkab Lingga juga telah menempatkan satu orang penyuluh keagamaan di Dusun Tembok dalam rangka pembinaan dan monitoring bagi masyarakat suku laut.

"Pada kegiatan Ahad Taqwa di Tembok itu, kami juga membawa seorang ustadz untuk memberikan tausiyah. Yaitu Ustadz Dasmaroni Jaya yang juga sebagai pimpinan pondok pesantren Baitul Mukhlisin Desa Musai," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews