Malaysia Tutup Sekolah di Zona Merah Corona

Malaysia Tutup Sekolah di Zona Merah Corona

Ilustrasi. (Foto: Forbes)

Petaling Jaya -  Kementerian Pendidikan Malaysia memerintahkan semua sekolah yang berada di zona merah Covid-19 tutup mulai hari ini, Kamis (8/10/2020) hingga 23 Oktober mendatang.

Perintah itu melibatkan 142 sekolah di Klang dan 242 sekolah di Sandakan, Papar dan Tuaran di Sabah.

Sekolah-sekolah itu mencakup semua sekolah dasar dan menengah di bawah kementerian serta sekolah swasta yang terdaftar di kementerian.

“Siswa dan guru akan melanjutkan pembelajaran berbasis rumah selama ini,” pernyataan Kementerian Pendidikan dikutip Batamnews dari The Star.

Kementerian menambahkan bahwa selama periode tersebut, kepala sekolah dan guru kepala akan memastikan guru dan siswa melaksanakan proses belajar mengajar di rumah.

Adapun sekolah yang sedang melaksanakan ujian Sijil Pelajaran Malaysia selama periode tersebut, bisa dijadwal ulang ke lain waktu.

Pesantren, termasuk sekolah kejuruan, juga akan ditutup dan orang tua atau wali harus membawa pulang anak-anaknya.

“Namun, siswa yang menunggu untuk dijemput oleh orang tua atau siswa yang ingin tinggal di asrama sekolah dan sekolah kejuruan selama periode ini akan di bawah pengawasan sipir asrama,” kata kementerian, menambahkan bahwa makanan akan disediakan oleh sekolah.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews