Pjs Bupati Bintan Bagikan Masker untuk Warga Lawan Covid-19

Pjs Bupati Bintan Bagikan Masker untuk Warga Lawan Covid-19

Pjs Bupati Bintan, Buralimar membagikan masker kepada salah seorang juru parkir (Foto:Ary/Batamnews)

Bintan - Pejabat sementara (Pjs) Bupati Bintan, Buralimar didampingi FKPD dan OPD Bintan turun langsung meninjau penerapan 3 M dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) di tempat keramaian yang berada di wilayah Timur dan Utara Kabupaten Bintan, Rabu (7/10/2020).

Buralimar mengatakan, pihaknya membagikan masker satu demi satu kepada warga yang berada di pasar, pelabuhan dan jalanan. Disitu juga ia melakukan sosialisasi untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

"Maskernya kita pakai selalu, jaga jarak. Kita harus menang melawan pandemi ini. Masyarakat juga memegang peranan besar, kita pulihkan kondisi, kita kembalikan Bintan ke zona hijau," ujar Buralimar, kemarin.

Di Wilayah Utara Bintan tepatnya di Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara (Binut), Buralimar membagikan masker menyusuri setiap pertokoan menuju Pelabuhan Bulang Linggi. Kemudian di Timur Bintan, tepatnya di Pasar Barek Motor, Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) dia menyapa satu persatu pedagang dan pembeli.

Dirinya paham bahwa usaha masyarakat tetap harus berjalan demi memenuhi tuntutan ekonomi namun protokoler kesehatan jangan sampai terabaikan.

"Menghadapi pandemi Covid-19 ditambah lagi dengan persiapan pesta demokrasi Pilkada Serentak 2020 pada Desember mendatang. Maka diminta seluruh pihak taat dan patuh terhadap protokol kesehatan," katanya.

Kegiatan pembagian masker ini juga menjadi langkah awal menuju kegiatan Sejuta Masker Untuk Kepri yang dilaksanakan Sabtu (10/10/2020) mendatang di Kota Batam. Masker tersebut diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews