Kapal Pompong Milik Nelayan Natuna Terbakar saat Berlabuh

Kapal Pompong Milik Nelayan Natuna Terbakar saat Berlabuh

Kapal milik nelayan Natuna terbakar (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Satu unit kapal kayu (Pompong) milik nelayan terbakar di Desa Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Sabtu (3/10/2020) malam. Kapal tersebut diketahui milik Ardianto (26).

Ardianto menjelaskan, kejadian bermula sekitar pukul 19.45 WIB saat dirinya berada di dalam rumah sedang istirahat. Tiba-tiba ia melihat pompongnya yang berada di laut dekat rumahnya dalam posisi berlabuh tiba-tiba terbakar.

Melihat hal itu, ia pun segera meminta bantuan dari warga yang berada di dekat lokasi untuk memadamkan api.

"Kejadian saat itu sangat cepat, karena melihat pompong sudah terbakar, saya langsung meminta bantuan warga sekitar," ujar Ardianto.

Ia menjelaskan, sebelum kapalnya terbakar, ia baru saja mengantar tamu menggunakan pompong tersebut ke Selat Lampa. Setelah mengantarkan tamu tersebut, dirinya seperti biasa menambatkan pompongnya di lokasi depan rumah seperti biasa.

Penyebab kebakaran sendiri diduga berasal beasal dari konsleting aki di dalam pompong. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, tapi kerugian materil akibat peristiwa itu ditaksir Rp 150 juta.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews