Pjs Gubernur Bahtiar Berharap Pemprov Kepri dan TNI Jaga Soliditas

Bantuan masker dari Pjs Gubernur Kepri kepada Forkopimda Kepri. (Foto: Sutana/Batamnews)

Tanjungpinang - Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar menghadiri upacara HUT ke-75 TNI secara virtual dari Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (05/10).

Upacara HUT ke-75 TNI digelar secara virtual dari Istana Negara RI Jakarta, dan Presiden RI Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT ke-75 TNI.

Bahtiar mengucapkan selamat HUT ke-75 TNI dan pemerintah siap bekerjasama sama dengan rekan TNI untuk mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

"Pemprov Kepri siap mendukung tugas para rekan dari TNI Angkatan Darat, Laut dan Udara serta Kepolisian dalam menjaga bangsa dan negara karena kerja ini harus dilakukan bersama," ujar Bahtiar.

Dengan kehadiran semua FKPD pada upacara HUT TNI, lanjut Bahtiar menunjukan kebersamaan, kesolidan untuk bersama bersinergi mewujudkan Pilkada serentak di wilayah Kepri yang aman dan sehat.

"Semua komponen telah menyatakan kesiapannya mewujudkan pikada sehat 2020. Dengan bersama kami yakin hal tersebut bisa kita wujudkan," yakinnya.

Untuk mewujudkan Pilkada sehat 2020, Bahtiar menyampaikan bahwa dirinya telah melakukan sosialisasi dalam bentuk silatutahmi baik dengan Forkompinda maupun dengan pasangan calon yang akan mengikuti konstestatasi Pilkada dan semua punya niat yang baik untuk mendukung pilkada sehat.

"Alhamdulillah semua mendukung baik dari Forkompinda, paslon dan partai pendukung paslon pada pilkada tahun ini untuk mematuhi protokol kesehatan. Semua berkomitmen dan beritikad baik untuk menjadi teladan," ungkapnya.

Sementara Presiden Joko widodo dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat hari jadi kepada TNI. Menurutnya HUT TNI tidak hanya dirayakan oleh keluarga besar TNI saja tetapi juga oleh seluruh rakyat Indonesia.

"Atas nama rakyat bangsa dan negara saya menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke-75. Hari ulang tahun TNI bukan hanya dirayakan oleh anggota dan keluarga besar TNI di manapun berada tetapi juga oleh segenap rakyat Indonesia," kata Presiden.

Usai upacara HUT ke-75 TNI secara virtual, acara dilanjutkan dengan pembagian masker dari Pjs Gubernur Kepri kepada Forkompinda Provinsi Kepri sebagai bentuk dukungan untuk mensukseskan Pilkada sehat 2020 guna mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19.

Turut hadir Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H.TS. Arif Fadillah, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama Indarto Budiarto.

Selain itu ada Danguskamla Armabar Laksma TNI Yayan Sofiyan, Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto, Kajati Kepri Sudarwidadi,  Danlanud Tanjungpinang Kolonel Pnb Andi Wijanarko.

(sut)