Dua Pegawai Biro Umum Pemprov Kepri Positif Covid-19

Dua Pegawai Biro Umum Pemprov Kepri Positif Covid-19

Ilustrasi.

Tanjungpinang - Dua pegawai di lingkungan Pemprov Kepri terkonfirmasi positif terpapar virus Corona-19. Mereka diketahui bertugas di Biro Umum Pemprov Kepri.

Sumber di lingkungan Pemprov Kepri menyebutkan, bahwa dua pegawai Biro Umum yang positif Covid-19 terdiri dari satu perempuan dan satu laki-laki.

Keduanya tidak merasakan gejala sakit dan saat ini dalam keadaan sehat dan sudah melakukan karantina mandiri.

"Iya satu perempuan dan satu lagi laki-laki," kata sumber ini yang meminta tidak disebutkan namanya kepada Batamnews, Rabu (2/9/2020).

Sumber ini juga menyebutkan, bahwa untuk kasus pegawai perempuan diduga kuat terpapar dari suaminya yang bekerja di RSUP Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang.

Dimana suami pegawai Biro Umum ini sempat sakit merasa demam, namum setelah berobat dan minum obat membaik dan saat dilakukan tes swab hasilnya negatif.

Namun karena penasaran suami pegawai Biro Umum ini melakukan tes berikutnya dan ternyata dari hasil tes swab itu dinyatakan positif.

"Ini baru dugaan ya, pegawai Biro Umum yang perempuan ini tertular dari suaminya. Dan saat rapid tes hasilnya non reaktif, namun karena penasaran dilakukan tes swab dan hasilnya negatif. Sudah seminggu yang bersangkutan tidak bekerja," tuturnya.

Sementara untuk pegawai laki-laki ini terpaparnya tidak diketahui, sebab diketahui saat akan ditugaskan mengikuti kegiatan ke Tambelan Kabupaten Bintan beberapa waktu lalu dan hasil rapid tesnya reaktif.

"Setelah hasil rapid tes reaktif selanjutnya dilakukan tes swab dan ternyata hasilnya memang positif dan saat ini sudah karantina. Namun kondisi kesehatannya tidak ada keluhan," ujar sumber ini.

Sumber ini juga menyebutkan, pihak Biro Umum sudah melakukan tes swab kepada puluhan pegawai di lingkungannya dan dari hasil tes tersebut tidak ada yang hasilnya positif.

"Untuk aktivitas perkantoran di Biro Umum hingga saat ini pegawai masih tetap masuk kerja. Namun, ada pembagian jadwal masuk kerjanya," tuturnya lagi. 

(sut)