Telkomsel Tingkatkan Jaringan 4G LTE Dua Wilayah di Lingga

Ilustrasi

Lingga - Telkomsel kembali melakukan  peningkatan kapasitas jaringan di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. Kali ini, ada dua tower telekomunikasi yang di-upgrade kapasitasnya dari 3G menjadi 4G LTE.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfo Lingga, Izjumadillah melalui Kabid e-government, Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Ady Setiawan membenarkan informasi tersebut.

"Peningkatan itu dilakukan terhadap tower Desa Linau dan tower yang berada di depan Mako Polres Lingga," kata Ady kepada Batamnews, Jumat (2/10/2020) malam.

Ady menjelaskan, berdasarkan informasi yang ia peroleh dari SPV RTPO Telkomsel Tanjungpinang, Yurianda Syahputra Pane, peningkatan kapasitas jaringan di dua lokasi tersebut dilakukan pada Selasa (29/9/2020) kemarin.

"Sebelumnya di dua lokasi itu kapasitas jaringannya masih 3G. Tapi sekarang setelah dilakukan peningkatan ini, sudah bisa 4G," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, peningkatan kapasitas jaringan dari 3G menjadi 4G sudah beberapa kali dilakukan pihak Telkomsel di tahun 2020 ini. Seperti di Senayang, Mensanak, serta Singkep Pesisir.

(ruz)